Hingga Kini Turki Telah Bantu 1.3 Juta Muslim Rohingya

Hingga Kini Turki Telah Bantu 1.3 Juta Muslim Rohingya

TURKI (Jurnalislam.com) – Yayasan Bantuan Kemanusiaan yang berbasis di Istanbul (IHH) sejauh ini telah menolong 1,3 juta Muslim Rohingya sejak krisis di negara bagian Rakhine Myanmar mulai berlangsung pada 25 Agustus 2017.

Menurut sebuah pernyataan oleh IHH, mereka telah menyediakan makanan, air, tempat tinggal, barang-barang perawatan pribadi dan pakaian serta fasilitas kesehatan dan rehabilitasi untuk keluarga Rohingya di Bangladesh, Myanmar, dan India sejak tahun 1996.

Lebih dari 750.000 pengungsi Rohingya, sebagian besar anak-anak, dan perempuan, melarikan diri dari Myanmar dan menyeberang ke negara tetangga Bangladesh setelah pasukan Myanmar melancarkan tindakan keras terhadap komunitas Muslim minoritas tersebut pada bulan Agustus 2017, menurut Amnesty International.

Baca juga:

 

IHH membangun 7,432 unit rumah bambu yang dilengkapi dengan panel surya dan bermaksud untuk membangun 13.000 lagi, katanya.

Unit-unit perumahan yang mereka bangun dipajang sebagai model oleh Organisasi Migrasi Internasional PBB (the International Migration Organization-IMO) kepada organisasi non-pemerintah lainnya yang bekerja untuk bantuan kemanusiaan di daerah itu, tambahnya.

Tenda juga telah didistribusikan kepada 16.365 keluarga sementara tikar jerami telah diberikan kepada 12.540 keluarga yang tinggal di kamp-kamp baik di Myanmar dan Bangladesh, kata pernyataan itu.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X