Israel Hancurkan Rumah Remaja Palestina Terduga Penikaman

Israel Hancurkan Rumah Remaja Palestina Terduga Penikaman

PALESTINA (Jurnalislam.com) – Militer Israel telah memerintahkan pembongkaran rumah seorang pemuda Palestina yang diduga membunuh seorang pemukim Yahudi di Tepi Barat yang diduduki.

Khalil Jabarin, 17, dituduh oleh otoritas Israel menikam seorang pemukim di kota Hebron, Tepi Barat pada pertengahan September.

Pada hari Ahad (16/12/2018), komandan tentara Wilayah Tengah, Nadav Padan, mengeluarkan perintah untuk menghancurkan rumah Jabarin di kota Yatta di Hebron.

Keputusan itu muncul setelah Mahkamah Agung Israel menolak banding yang diajukan oleh keluarga Jabarin terhadap perintah Israel untuk menghancurkan mereka.

Baca juga:

Pada hari Sabtu, pasukan penjajah Israel menghancurkan bangunan perumahan berlantai empat milik seorang wanita Palestina, yang semua putranya (lima orang) menjalani hukuman seumur hidup di Israel.

Rumah milik Latifa Abu Hmeid itu terletak di kamp pengungsi Amari dekat kota Ramallah, di Tepi Barat yang dijajah.

Tentara penjajah Israel menggunakan hukum darurat the British Mandate pada tahun 1945 untuk menghancurkan rumah-rumah Palestina, yang pemiliknya diduga melakukan serangan terhadap orang Yahudi.

Pengadilan tinggi zionis Yahudi biasanya menolak seruan warga Palestina atas pembongkaran rumah mereka.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X