Seorang Palestina Tembaki Bus Israel, 2 Warga Yahudi Tewas dan 2 Lainnya Luka

Seorang Palestina Tembaki Bus Israel, 2 Warga Yahudi Tewas dan 2 Lainnya Luka

PALESTINA (Jurnalislam.com) – Dua warga Yahudi tewas dan dua lainnya terluka dalam penembakan dengan mobil di dekat kota Ramallah, Tepi Barat, Kamis (13/12/2018), menurut militer Israel.

Dalam sebuah pernyataan, tentara mengatakan seorang pria Palestina bersenjata menembaki sebuah bus yang membawa orang-orang Israel di Asaf Junction, di utara Yerusalem.

Tentara mengatakan telah meluncurkan perburuan untuk mencari penyerang, yang melarikan diri dari tempat kejadian tanpa cedera.

Penduduk setempat sebelumnya mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa dua orang Palestina menembaki para pemukim dari mobil mereka yang bergerak.

Tidak ada klaim tanggung jawab atas serangan itu.

Baca juga: 

Setelah serangan itu, tentara Israel menutup semua pintu masuk ke Ramallah dan memerintahkan pasukan untuk tetap siaga.

Serangan Kamis itu terjadi beberapa jam setelah tiga warga Palestina menjadi martir oleh pasukan Israel karena mereka diduga terlibat dalam serangan penembakan di Tepi Barat, di mana dua orang Israel tewas dan sembilan lainnya terluka.

Ketegangan meningkat di wilayah Palestina yang dijajah sejak tahun lalu ketika Presiden AS Donald Trump secara sepihak mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Yerusalem tetap menjadi jantung konflik Israel-Palestina, dengan Palestina berharap bahwa Yerusalem Timur – yang sekarang dijajah oleh Israel – pada akhirnya berfungsi sebagai ibu kota negara Palestina di masa depan.

Bagikan

One thought on “Seorang Palestina Tembaki Bus Israel, 2 Warga Yahudi Tewas dan 2 Lainnya Luka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.