Israel Hancurkan Puluhan Bangunan Pengungsi Palestina di Tanah Palestina

Israel Hancurkan Puluhan Bangunan Pengungsi Palestina di Tanah Palestina

PALESTINA (Jurnalislam.com) –  Penjajah Israel pada hari Rabu (21/11/2018) menghancurkan puluhan bangunan Palestina di kamp pengungsi Shuafat di Yerusalem Timur yang dijajah.

Menurut seorang koresponden Anadolu Agency yang bermarkas di daerah tersebut, dewan kota Israel di Yerusalem memerintahkan pembongkaran 20 toko di kamp dengan dalih bahwa bangunan tersebut dibangun tanpa izin.

Pada hari Selasa, pemerintah Israel dilaporkan memberi tahu pemilik toko bahwa properti mereka akan dihancurkan.

Organisasi Pembebasan Palestina (The Palestine Liberation Organization-PLO) untuk urusan pengungsi mengutuk penghancuran tersebut, menuduh kotamadya Yerusalem “mengobarkan perang” terhadap kamp dan penduduknya.

Kepala departemen Ahmad Abu Holi melaporkan bahwa pemerintah kota mencoba mengubah karakter kamp untuk mengakhiri kehadiran Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB (the UN’s Relief and Works Agency-UNRWA) dan layanan yang diberikannya.

“Pemerintah kota berusaha untuk membawa Shuafat di bawah yurisdiksi kota, sehingga Shuafat akan tunduk pada hukum kota dan tidak lagi berada di bawah pengawasan UNRWA,” katanya.

Kamp pengungsi Shuafat adalah rumah bagi sekitar 21.000 warga Palestina di tanah Palestina yang membawa kartu identitas Israel ke Yerusalem.

Baca juga: 

Bulan lalu, pemerintah kota Israel  mengumumkan rencana untuk mengusir UNRWA dari Yerusalem Timur yang dijajah Yahudi.

Kotamadya menuduh badan pengungsi tersebut beroperasi secara ilegal dan mempromosikan “hasutan” terhadap Israel.

Didirikan pada tahun 1949, UNRWA memberikan bantuan penting bagi para pengungsi Palestina di Jalur Gaza yang diblokade, Tepi Barat yang dijajah Israel, Yordania, Libanon dan Suriah.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X