Ditolak UGM, Ribuan Mahasiswa Baru UAD Siap Sambut UAS

Ditolak UGM, Ribuan Mahasiswa Baru UAD Siap Sambut UAS

YOGYAKARTA (Jurnalislam.com) – Buat kamu yang kecewa dengan batalnya kuliah umum Ustaz Abdul Somad (UAS) di UGM, jangan khawatir karena UAS akan hadir di Masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada Ahad (13/10/2019).

Kabar tersebut dibenarkan oleh Takmir Masjid Islamic Center UAD, Awhinarto saat dihubungi Jurnalislam.com hari ini, Kamis (10/10/2019).

“Njih betul, Insya Allah beliau (UAS) akan mengisi tabligh akbar pada hari Ahad (13/10/2019) bada subuh pukul 04.00 – 07.00 WIB,” katanya.

Awhinarto yang merupakan mahasiswa Magister Pendidikan Agama Islam (MPAI) UAD ini mengatakan, Tabligh akbar dengan tema Birul Walidain (berbakti kepada orang tua) itu merupakan rangkaian acara penyambutan mahasiswa baru.

“Kalau targetnya itu mahasiswa baru ada 7 ribu cuma kapasitas masjid 3 ribu,” katanya.

Ditanya soal perizinan, Awhinarto memastikan pihaknya sudah mengantongi izin baik dari aparat maupun rektorat. “Alhamdulillah terkait perizinan kami tidak ada masalah. Alhamdulillah komunikasi kami dengan UAS juga lancar untuk tabligh akbar tersebut,” ujarnya.

“Kemarin pas kita ajukan pemateri ke pihak rektorat, pihak rektorat pun menyetujui itu atas persetujuan BPH UAD. Dan bagi kami tidak ada masalah karena niat murni meramaikan masjid dan menyambut mahasiswa baru, dari pihak rektor menyetujui mendatangkan ustaz Abdul Somad,” sambungnya.

Awhinarto mengungkapkan, pihaknya mengaku senang bisa mendatangkan UAS untuk mengisi kegiatan tersebut. “Alhamdulillah direspon baik oleh mahasiswa, apalagi yang kami undang UAS jadi sangat diterima oleh mahasiswa,” tutupnya.

 

Bagikan

One thought on “Ditolak UGM, Ribuan Mahasiswa Baru UAD Siap Sambut UAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X