Umat Islam Berunjuk Rasa di Polres Tasikmalaya Menutut Keadilan Atas Kasus HRS dan 6 Laskar FPI

Umat Islam Berunjuk Rasa di Polres Tasikmalaya Menutut Keadilan Atas Kasus HRS dan 6 Laskar FPI

TASIKMALAYA (Jurnalislam.com) – Ratusan umat Islam Kabupaten Tasikmalaya menggelar unjuk rasa menolak penahanan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab oleh Polda Metro Jaya. Aksi dilakukan di depan Mapolres Tasikmalaya Jl. Mangunreja no 1, Singaparna – Tasikmalaya, Senin (14/12/2020).

Massa memulai aksi dari Masjid Agung Baiturrahman Kabupaten Tasikmalaya dilanjutkan dengan longmarch menuju Mapolres Tasikmalaya.

Korlap Aksi, KH M Sofyan Anshori mengatakan, pihaknya menuntut keadilan atas kasus yang menimpa Habib Rizieq dan 6 laskar FPI korban penembakan aparat di KM 50 Tol Cikampek.

“Kami menuntut keadilan, kalau alasannya tentang kerumunan, kenapa kerumunan yang lain tidak diproses. Yang kedua, kami juga menuntut keadilan untuk saudara-saudara kami yang ditembak, kenapa tidak dilumpuhkan dulu jika memang meraka bersalah,” katanya kepada awak media.

Pimpinan pondok pesantren Al-Mubarrak Sukarame menegaskan, aparat harus bersikap adil dalam dua kasus tersebut.

“Kami cinta Negeri ini, kami cinta Polisi yang jujur, kami cinta TNI yang jujur, tapi jika keadilan tidak ditegakan mau jadi apa negeri ini kedepannya,” tegasnya.

Sebelumnya, ratusan massa berunjuk rasa di depan Mapolres Ciamis dan menyampaikan tuntutan serupa.

Sebagaimana diketahui, Habib Rizieq ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pelanggaran protokol kesehatan pada acara pernikahan putrinya beberapa waktu lalu. Setelah diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya selama 12 jam pada Sabtu (12/12/2020) Habib Rizieq ditahan selama 21 hari di Rutan Mapolda Metro Jaya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X