Responsive image
Responsive image
Responsive image

Sambut Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Solo Kukuhkan Panitia Syiar Muktamar

Sambut Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo,  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Solo Kukuhkan Panitia Syiar Muktamar

SOLO(Jurnalislam.com) – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surakarta menyambut gembira dan semangat pelaksanaan Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 akan dilaksanakan 18-20 November 2022. Panitia Syiar Muktamar Muhammadiyah Kota Surakarta ke-48 dikukuhkan pada Rabu (10/2) di Ruang Pertemuan Balai Muhammadiyah Kota Surakarta, Jalan Teuku Umar no 5 Surakarta dengan menerapkan protokol Kesehatan secara ketat.

 

Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48 yang akan digelar di Surakarta tepatnya di Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) mengusung tema “Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta”.

 

Ketua Panitia Syiar Muktamar ke-48, H. Ahmad Sukidi menjelaskan walaupun Muktamar akan berlangsung masih kurang 10 bulan lagi, PDM Solo telah membentuk kepanitiaan untuk menyemarakkan syiar Muktamar Muhammadiyah yang akan datang.

 

“Tujuan dibentuknya kepanitiaan adalah untuk menyiarkan Muktamar yang ke-48 di Solo tepatnya di Kampus UMS, sebagai sarana konsolidasi warga Muhammadiyah, dan menyampaikan pesan-pesan penting yang terkait Muktamar Muhammadiyah ke-48 kepada Warga Muhammadiyah Solo,” jelasnya.

 

Ustaz H. Sukidi berharap Muktamar Muhammadiyah ke depan bisa berlangsung seperti Muktamar-Muktamar sebelumnya, tetapi hal itu tergantung keputusan PP Muhammadiyah.

 

“Kita berharap Muktamar bisa terlaksana secara off line/ luring sehingga kita bisa merasakan syiar yang luar biasa. Namun demikian, hal itu tergantung Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Kita sebagai warga Muhammadiyah tetap menyambut dengan penuh gembira dan semangat untuk menyukseskan Muktamar Muhammadiyah ke-48,” paparnya.

 

Pengukuhan panitia syiar Muktamar Muhammadiyah Kota Surakarta ke-48 ditandai dengan penyerahan SK (Surat Keputusan) PDM No 027/KEP/III.0/D/2022 tentang panitia syiar muktamar ke 48 Muhammadiyah Kota Surakarta tahun 2022 tertanggal 06 Rajab 1443 H bertepatan 07 Februari 2022 M. Penyerahan secara simbolik SK kepanitiaan tersebut dilakukan oleh Drs H Teguh, M. Pd. mewakili Ketua PDM Kota Surakarta, Drs K.H. Subari, kemudian diterima secara simbolik oleh Ketua Panitia Syiar, H Ahmad Sukidi S.Ag., M.Pd.

 

Susunan Panitia Syiar Muktamar ke-48 Muhammadiyah Kota Surakarta tahun 2022

 

Penanggung Jawab Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta, Pengarah Prof Dr H Sofyan Anif, M.Si., Prof Dr. Apt. H. Muhammad Da’I, M.Si, Drs. H. Tridjono dan Umar Hasyim, SE.

 

Ketua Panitia, H Ahmad Sukidi S.Ag., M.Pd, Wakil Ketua Bagus Sukatno S.Sos, M.M, Sekretaris Harjanto S.Pd., Wakil Sekretaris Solihin Mukhtar Ridwan, Bendahara Fajar Kurniawan S.E, Wakil Bendahara Iin Rosdiana Munawaroh.

 

Koordinator bidang Syiar adalah Suyanto S.Ag., M.Pd dengan penanggung jawab H. Pujinta M.Pd. Koordinator Bidang Publikasi, Dokumentasi, Humas, IT adalah Muhdiyatmoko, M.Pd. Koordinator bidang Kesehatan adalah H Sumanto M.Kep, M.Kes. Koordinator Penginapan adalah Bambang Condro Haryadi, S.Pd, Koordinator Transportasi adalah Sukendar, M.Pd, Koordinator Konsumsi adalah Frida Alfani Maslahah, M.Pd. Koordinator Bidang Akomodasi adalah Joko Supriyanto. dan Keamanan Faisal Pramudito Adi, S.Pd.

 

Sementara itu, Muhdiyatmoko selaku ketua Majelis Pustaka PDM Kota Surakarta dan koordinator bidang publikasi, dokumentasi, humas, dan IT menyampaikan bahwa tugas kinerja kepanitiaan sesuai dengan juknis dan wajib melaporkan kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta.

 

“Tugas panitia syiar sesuai juknis dan kepada panitia wajib melaporkan hasil kerjanya kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta,” tandasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X