Ratusan Mahasiswa Klaten Ikut Lakukan Aksi Tolak RUU Bermasalah di Depan DPRD

Ratusan Mahasiswa Klaten Ikut Lakukan Aksi Tolak RUU Bermasalah di Depan DPRD

KLATEN (Jurnalislam.com) – Ratusan Mahasiswa Klaten ikut melakukan aksi turun kejalan menolak sejumlah RUU yang dianggap bermasalah. Massa yang terdiri dari sejumlah universitas di Klaten tersebut mengepung depan Gedung DPRD, Rabu (25/9/2019).

Sebelumnya, masa mahasiswa berkumpul di BRI Pusat Klaten pukul 10.00 Wib kemudian melakukan longmarch menuju depan Gedung DPRD Klaten kemudian melakukan orasi hingga membentangkan spanduk dan poster.

Korlap aksi, Awang mendesak pemerintah untuk merevisi RUU KPK karena dianggap bisa melempahkan kinerja KPK dalam memberantas korupsi di Indonesia.

“Mendesak pemerintah dan DPR untuk merevisi UU KPK yang baru saja disahkan dan menolak segala bentuk pelemahan terhadap upaya pemberantasan korupsi di Indonesia,” katanya.

Lebih lanjut, Awang menyebut pihaknya juga menolak RUU Pertanahan yang dinilai tidak berpihak kepada rakyat dan meminta aparat kepolisian untuk tidak bersikap refresif terhadap sejumlah aksi yang dilakukan mahasiswa dan aktifis.

“Menolak RUU Pertanahan yang tidak berpihak kepada rakyat, mendorong untuk membuka ruang demokrasi seluas-luasnya serta menghentikan kriminalisasi aktifis di berbagi sektor,” ungkapnya.

Dengan aksi tersebut, Awang berharap anggota dewan di DPRD Klaten bisa menyampaikan aspirasi dan tuntutan mahasiswa ke DPR RI dan pemerintahan Jokowi.

“Harapannya agar aspirasi dari aliansi mahasiswa Klaten ini, bisa tersampaikan ke DPR RI, dan setelah tersampaikan ada tindak lanjut dari DPR RI maupun DPRD Klaten,” tandasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X