PM Zionis Netanyahu Siapkan Operasi Militer di Gaza

PM Zionis Netanyahu Siapkan Operasi Militer di Gaza

PALESTINA (Jurnalislam.com) – Perdana Menteri zionis Yahudi Benjamin Netanyahu telah memberitahu kabinetnya bahwa tentara sedang mempersiapkan kemungkinan operasi militer terhadap Jalur Gaza yang diblokade jika situasi tidak membaik, menurut media Israel, lansir World Bulletin, Senin (8/10/2018).

“Jika realitas tekanan sipil di Gaza berkurang, seperti yang diinginkan, tetapi itu pasti tidak akan terjadi, dan jadi kami mempersiapkan secara militer – itu bukan pernyataan kosong,” kata Netanyahu.

Mesir dan PBB telah melakukan upaya untuk melaksanakan proyek-proyek besar di Gaza, terutama di sektor air, listrik dan sanitasi untuk mencegah krisis kemanusiaan yang mungkin terjadi.

Baca juga: Turki Kutuk Keras Pasukan Israel di Gaza

Beberapa laporan lembaga kemanusiaan Palestina, Israel dan internasional telah memperingatkan memburuknya kondisi kemanusiaan di Jalur Gaza, yang telah terguncang di bawah blockade penjajahan Israel yang melumpuhkan sejak 2007.

Pada tahun 2014, Israel melancarkan serangan militer brutal 51 hari yang menghancurkan di Jalur Gaza, di mana lebih dari 2.300 orang Palestina terbunuh dan puluhan ribu orang terluka.

Baca juga: Ternyata 623 Tentara Zionis Cacat Permanen saat Agresi Militer 2014

Sejak Maret, lebih dari 190 warga Palestina juga telah gugur – dan ribuan lainnya terluka – oleh tembakan tentara penjajah  Israel selama protes anti-penjajahan dekat perbatasan Jalur Gaza.

Bagikan

One thought on “PM Zionis Netanyahu Siapkan Operasi Militer di Gaza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.