Masih Ada Warga Tak Bermasker, Satpol PP DKI Beri Sanksi

JAKARTA(Jurnalislam.com) — Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Barat menegakkan sanksi bagi pelanggar aturan protokol kesehatan di wilayahnya. Sebanyak 11 warga di kawasan Loksem Pasar Taman Aries, Kembangan, Jakarta Barat, kedapatan tidak menggunakan masker di tempat umum.

“Sebanyak dua warga kami beri surat teguran tertulis dan sembilan warga lain kami beri sanksi kerja sosial,” ujar Kasatpol PP Jakarta Barat Tamo Sijabat di Jakarta, Selasa.

Tamo mengatakan pihaknya tengah menjalankan Keputusan Gubernur No 563 Tahun 2020 tentang pemberlakuan, tahapan dan pelaksanaan kegiatan aktivitas pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada masa transisi menuju masyarakat sehat, aman, dan produktif. Salah satu temuan mereka, terdapat seorang wanita yang keluar tanpa masker.

Warga tersebut dikenai sanksi kerja sosial dengan mengenakan rompi oranye dan membersihkan jalanan dengan sapu lidi. Wanita tersebut merasa keberatan dengan sanksi tersebut dan menunjukkan keengganan saat membersihkan jalanan di Pasar Taman Aries.

Dia menunjukkan rasa jijiknya saat memegang peralatan kebersihan dan memindahkan sampah yang tercecer di jalan menggunakan kakinya. Aksi tersebut terekam kamera warga disekitarnya dan menjadi viral di berbagai media sosial.

Sumber: republika.co.id

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X