Mahathir Mohammad Putuskan Dr. Zakir Naik tetap Tinggal di Malaysia

Mahathir Mohammad Putuskan Dr. Zakir Naik tetap Tinggal di Malaysia

PUTRAJAYA (Jurnalislam.com)–Perdana Menteri Malaysia, Dr. Mahathir Mohammad mempertahankan keputusannya untuk tidak mendeportasi ulama Dr. Zakir Naik kembali ke negaranya, India, untuk saat ini.

Dr. Zakir Naik yang tinggal di Malaysia sejak 2016 telah mendapat kecaman dari banyak pihak karena ceramah-ceramahnya yang dianggap menimbulkan ketegangan rasial di negara itu.

“Sampai sekarang, tidak ada perubahan (pada pendirian saya),” kata Mahathir kepada wartawan pada Kamis ketika ditanya apakah dia masih mempertahankan keputusannya untuk tidak mengirim Dr. Zakir kembali ke negara asalnya. Demikian diwartakan New Straits Times.

 

Kepolisian Malaysia telah tiga kali melakukan pemeriksaan terhadap Naik terkait pernyataannya dan melarangnya memberikan ceramah di aktivitas publik untuk menghindari ketegangan.

Pada Selasa, Dr. Zakir menyampaikan permintaan maaf kepada publik Malaysia atas penyataan yang dia anggap dikutip di luar konteks.

Dr. Zakir Naik yang telah tinggal selama tiga tahun di Malaysia memegang status penduduk yang diberikan oleh pemerintahan koalisi Barisan Nasional sebelumnya.

sumber: okezone

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X