Jika Proses Hukum Tak Adil, Masjid Jogokariyan Akan Gelar Apel Siaga

Jika Proses Hukum Tak Adil, Masjid Jogokariyan Akan Gelar Apel Siaga

YOGYAKARTA (Jurnalislam.com) – Takmir Masjid Jogokariyan, Ustaz Muhammad Fanny Rahman menegaskan, pihaknya akan menggelar apel siaga jika para pelaku penyerangan terhadap Masjid Jogokariyan tidak diproses hukum dengan adil.

“Apel siaga akan diadakan kalau penanganannya tidak adil dan arif,” kata Ustaz Fanny kepada Jurniscom, Senin (28/1/2019).

Ia menjelaskan, kendati pihaknya adalah korban namun ia tak ingin kasus ini melebar kemana-mana. Oleh sebab itu, pihaknya sudah meminta pihak PDIP untuk meminta maaf dengan menghadirkan para pelaku. Ia khawatir kasus ini akan meluas jika tidak segera diselesaikan dengan adil.

“Sebenarnya dari masjid simpel, pada permintaan maaf mereka kemudian menghadirkan langsung pelaku atau penggerak dari mereka itu. Kalau tidak, kita akan menggelar apel siaga umat Islam untuk membela kemuliaan masjid. Kemarin waktu kita rilis juga bisa puluhan ribu massa yang siap hadir di sini,” ujarnya.

Ustaz Fanny juga mengaku telah dihubungi oleh simpul-simpul laskar Islam dari luar daerah untuk membantu sekiranya kasus tersebut terus meluas.

“Karena kami melihat ini isunya sensitif, selesaikan biar gak melebar kemana-mana, karena memang jujur dari setelah itu kejadian sampai malam itu yang ngontak kami itu segera merapat itu bukan hanya Jogja, tapi juga Solo, Magelang, Klaten, Bandung, Pacitan, Jakarta siap berbondong-bondong datang,” paparnya.

Sebagaimana diberitakan, Masjid Jogokariyan diserang sekelompok massa beratribut partai pada Ahad (27/1/2019). Untuk mencegah perusuh merusak masjid, sejumlah jamaah masjid menghalau mereka.

Akibatnya, bentrokan tak terelakkan. Sejumlah orang dari dua belah pihak terluka akibat sabetan senjata tajam dan lemparan batu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Bagikan

28 thoughts on “Jika Proses Hukum Tak Adil, Masjid Jogokariyan Akan Gelar Apel Siaga

  1. itu asli gaya PKI,,bela Masjid sampai mati,,mati syahid ,,sok kuasa mentang2 presidennya dari PDIP..tengelamkan,!!!

  2. Tegakan keadilan, dan rapatkan barisan kita satukan Umat Islam untuk melawan para pembuat kerusuhan di NKRI, dan khususnya para perusuh yg telah membuat onar dan menyerang Masjid Jogokariyan harus di adili secara hukum, bila tidak Umat Islam lah yg akan bertindak untuk mengadili mereka. Umat Islam Indonesia siap membantu Jogjakarta demi tegaknya keadilan di NKRI.

  3. Wamakaruu wamakaralloh innallaaha choiirul maakiriin.
    Smoga ini momen yg Alloh buat bagi peesatuan Islam Dunia…

    Allaahu akbar.

  4. Radikal n intoleran hanya utk umat Islam tapi pada kenyataannya merekalah yg maling teriak maling. Bugundal sableng sontoloyo inikah REVOLUSI MENTAL yg mereka gembor-gemborkan. Tidak punya malu jangan beri ruang mereka TENGGELAMKAN PARTAI PENDUKUNG PENISTA AGAMA.

  5. Ini saatnya persatuan masjid indonesia bersatu membela masjid Jogokaryan yg di serang, kalau ga salah Jusuf Kallah ketuanya. Harus diadili dengan benar agar insiden berikutnya tindakan hukum makin pasti dan adil.

  6. harus diproses!tapi mana mungkin berani memproses wong yg berkuasa junjungannya!!harus kompaklah mendesak mereka kalau tidak ini kasus bakal di peti eskan sama yg punya negara!!

  7. Ini kembali jaman sblm 1965 orang islam banyak masuk penjara semua itu ulah PKI orang gk salah kalo gk sejalan dg dia langsung dicari kesalahannya tp yg jelas2 grupnya dia bikin kesalahan dibiarin ayo umAt islam bersatu banyak berdoa insyaallah Alloh memberikan jln terbaik amin

  8. Ini test cases mereka, kalau umat Islam diam….. Besok lusa mereka akan berbuat lbh ganas lg. Untuk itu aparat hrs sgr bertindak sblm Umat yg bertindak.

  9. Sayang katanya PDIP partainya Wong cilik malah menginjak injak rakyat cilik
    Kami Muslim Bandung siap hadir di apel siaga untuk membela masjid Jogokarsan khususnya Dan umat Islam Yogyakarta

  10. Rapatkan barisan dan panggil ketua
    DPD / DPW / DPC dan Ranting utk mendukung penyelesaian secara tranparansi dan fair
    Jangan sampai dibelakang hari terjadi hal hal yang tidak diinginkan

  11. Penyerang Masjid sudah pasti kelompok RADIKAL atau TERORIST. Kalo Polisi gak bisa menangkap & mengusut mereka . Kaum Muslim siap melawan & menghancurkan mereka.
    ALLAHU AKBAR

  12. Hrs diproses hukum, klo tidak ada tindakan cuma sudah bilang selesai, kedepannya ada oknum yang lain bisa berbuat seperti kejadian ini, ato mungkin lebih parah lagi……. Tegakkan keadilan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.