Hamas Puji Tunisia Tolak Kunjungan Delegasi Israel ke Negaranya

Hamas Puji Tunisia Tolak Kunjungan Delegasi Israel ke Negaranya

GAZA (Jurnalislam.com) – kelompok perlawanan Islam Palestina Hamas, yang menguasai Jalur Gaza, menyambut putusan pengadilan Tunisia yang melarang masuknya delegasi Israel ke Tunisia, Anadolu Agency melaporkan Ahad (4/11/2018).

Delegasi itu dijadwalkan untuk ambil bagian dalam konferensi Forum Dunia Dialog Duta Antar-Agama (World Forum Interfaith Dialogue Ambassadors), yang akan diadakan pada 4-8 November.

Pada hari Jumat (2/11/2018), Pengadilan Tingkat Pertama di Tunisia memutuskan untuk mencegah delegasi Israel memasuki negara tersebut dalam rangka menghadiri acara tersebut.

Baca juga: 

“Kami menghargai orang-orang Tunisia yang hebat dan semua organisasi Tunisia yang bekerja keras untuk memungkinkan terbitnya keputusan ini,” kata juru bicara Hamas Sami Abu Zuhri di Twitter.

Masalah ini dibawa ke pengadilan oleh Komisi Nasional untuk Pendukung Perlawanan Arab (the National Commission for the Support of Arab Resistance), Partai Republik dan Gerakan Rakyat melawan Pramuka Tunisia di negara itu sebagai penyelenggara forum.

Mereka menuntut agar delegasi Israel atau pemegang kewarganegaraan Israel dilarang hadir atau berpartisipasi dalam forum.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X