Militer Israel Hadapi Layang-layang Hamas dengan Pesawat Tempur

Militer Israel Hadapi Layang-layang Hamas dengan Pesawat Tempur

PALESTINA (Jurnalislam.com) – Sebuah pesawat tempur zionis pada hari Ahad (15/7/2018) menyerang sekelompok orang Palestina yang mencoba menerbangkan layang-layang dan balon pembakar lahan pertanian Israel di dekat perbatasan Jalur Gaza.

Serangan itu menargetkan layang-layang di kota timur Deir al-Balah, menurut seorang koresponden Anadolu Agency di daerah itu.

Tidak ada korban dilaporkan.

Serangan itu terjadi tak lama setelah sebuah pesawat Israel menembaki sebuah lahan pertanian di Jalur Gaza utara.

Serangan Layang-layang Warga Gaza pada Lahan Pertanian, Rugikan Israel Us$ 2, 5 Juta

Seorang juru bicara militer Israel mengkonfirmasikan serangan itu, mengatakan serangan udara itu menargetkan satu regu Hamas yang diduga meluncurkan balon pembakar dari Jalur Gaza utara ke Israel.

Serangan udara itu terjadi tak lama setelah Israel dan kelompok perlawanan Palestina mencapai kesepakatan gencatan senjata yang disponsori Mesir untuk menenangkan ketegangan di Jalur Gaza.

Dalam beberapa pekan terakhir, aktivis Palestina telah terbang mengibarkan layang-layang dan balon di atas wilayah Israel sebagai bagian dari protes anti-pendudukan yang terus berlangsung di sepanjang perbatasan Gaza.

Sejak Maret, lebih dari 130 orang telah dibunuh dan ribuan lainnya terluka oleh tembakan tentara zionis Yahudi selama protes terhadap penjajahan Israel selama puluhan tahun dan blokade 11 tahun di Jalur Gaza, yang telah memusnahkan ekonomi daerah wilayah itu dan merampas komoditas pokok bagi sekitar 2 juta penduduknya.

Bagikan
Close X