Forum Zakat Sayangkan Tindakan Represif Oknum Polisi terhadap Tim Medis Dompe Dhuafa

Forum Zakat Sayangkan Tindakan Represif Oknum Polisi terhadap Tim Medis Dompe Dhuafa

JAKARTA (Jurnalislam.com)—Forum Zakat (FoZ) mengecam tindakan oknum aparat kepolisian yang menyerang tim medis dan merusak kendaraan ketika Aksi Tolak Kecurangan Pilpres dihelat, Rabu (22/5/2018) di Jakarta.

Ketua FOZ Bambang Suherman menyayangkan terjadinya serangan terhadap salah satu lembaga zakat, Dompet Dhuafa.

Padahal, kata Bambang, kehadiran lembaga-lembaga zakat karena murni tugas kemanusiaan.

“Kami mengingatkan kepada aparat yang berwenang bahwa tindakan pemeriksaan berlebihan yang dilakukan oknum aparat kepada tim medis Dompet Dhuafa yang sedang bertugas pada unjuk rasa Kamis dini hari tadi, dapat diduga merupakan pelanggaran Konvensi Jenewa,” kata Bambang dalam keterangan tertulis yang diterima Jurnalislam.com, Kamis (23/5/2019).

Menurut Bambang, seluruh petugas kesehatan harus dihormati dan dilindungi dalam segala keadaan.

Ia juga ,eminta aparat pengamanan untuk lebih bijaksana dalam bertugas, khususnya kepada relawan kemanusiaan yang bertugas membantu para korban.

Walaupun begitu, FOZ, katanya tidak akan gentar untuk terus bergerak. Ia mengimbau kepada seluruh Organisasi Pengelola Zakat (Baznas dan LAZ) untuk tetap konsisten dan profesional.

Khususnya dalam membantu siapapun dan dimanapun yang terkena musibah dan membutuhkan pertolongan, terlebih yang bersifat emergency.

Seperti diketahui, aparat. Salah satu yang mengalami tindakan pemeriksaan berlebihan adalah lembaga kemanusiaan sekaligus lembaga zakat Dompet Dhuafa.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X