Responsive image

Forum Advokat Muda Solo Desak Komnas HAM Serius Ungkap Tragedi Kemanusiaan 22 Mei

Forum Advokat Muda Solo Desak Komnas HAM Serius Ungkap Tragedi Kemanusiaan 22 Mei

SOLO (Jurnalislam.com)- Ketua Forum Advokat Muda Solo (FAMS) Ibnu Sahidin mengutuk keras tindakan refresif aparat kepolisian dalam melakukan pembubaran massa aksi tolak kecurangan pemilu 2019 depan Bawaslu RI Jakarta, 21-22 Mei 2019.

“Mengutuk keras tindakan kekerasan yang dilakukan secara brutal dan tak bermoral terhadap demonstran yang menimbulkan korban jiwa dan Iuka-Iuka,” katanya kepada jurniscom di Grand H.A.P Hotel Solo, kamis, (30/5/2019).

“Tindakan ini merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan dan bukti nyata adanya upaya untuk mengekang kebebasan berpendapat masyarakat sipil,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ibnu mendesak Komnas HAM untuk membentuk Tim Pencari Fakta dan mengusut tuntas atas tragedi kemanusiaan yang menyebabkan 8 orang korban meninggal dan 737 mengalami luka luka.

“Mendorong Komnas HAM RI untuk secara aktif melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap dugaan pelanggaran HAM yang dilakukan oleh aparat atau penyelenggara,” ungkapnya.

“Negara agar perkara dapat ditindak dan diusut secara tuntas dengan asas transparansi, imparsial dan akuntable,” tandasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X