Viral Bandara Penuh Sesak, AP II Akui Ada Penumpukan Penumpang

Viral Bandara Penuh Sesak, AP II Akui Ada Penumpukan Penumpang

TANGERANG(Jurnalislam.com) – Pihak pengelola Bandara Soekarno Hatta, PT Angkasa Pura II (AP II) mengakui memang ada penumpukan penumpang di Terminal II Bandara Soekarno Hatta pada Kamis pagi (14/5).
Penumpukan terjadi karena proses pemeriksaan dokumen penumpang oleh tim gugus tugas udara covid-19.

“Jadi bahwa memang terjadi antrean di terminal dua karena ada proses validasi dokumen bagi penumpang yang akan berangkat, penumpang wajib, bawa tiga dokumen yaitu tiket, surat keterangan bebas covid atau keterangan sehat, surat tugas dari atasan,” kata Senior Manager Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang kepada CNBC Indonesia, Kamis (14/5).
Ia mengatakan kondisi itu terjadi pada pagi hari pukul 04.00 saat puncak penerbangan, pada siang ini kondisi sudah lengang, bahkan sejak pukul 05.00 sudah lengang. Setelah, ini Pihak gugus tugas akan melakukan evaluasi proses pemeriksaan dokumen dan pihak AP II akan mengatur slot penerbangan.

Febri mengatakan memang pada hari ini terjadi peningkatan penumpang hingga 5.000 orang, atau tertinggi semenjak 7 Mei 2020 saat mulai dibukanya kembali penerbangan. Padahal sehari sebelumnya jumlah penumpang hanya 4.300 orang dalam sehari.

“Jumlah itu tentu sangat jauh, karena untuk normal saja, jumlah flight adalah 1.200 flight per hari. Sekarang hanya 105 flight. Sekarang 5.000 penumpang, saat normal 150 ribu penumpang,” katanya.
Sumber: cnbcindonesia

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X