Sudah Divaksin? Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Sudah Divaksin? Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

MAKASSAR(Jurnalislam.com)  — Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi mengingatkan seluruh ASN Kemenag untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah mendapatkan vaksinasi covid-19.

“Meskipun sudah menjalani vaksinasi, saya mengingatkan seluruh ASN Kemenag untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Ini harus menjadi perhatian semuanya,” kata Wamenag Zainut Tauhid, di Makassar, Rabu (31/3/2021).

Sebelumnya diketahui, ribuan ASN Kementerian Agama mulai dari satuan kerja di tingkat pusat hingga daerah telah mengikuti program vaksinasi Covid-19. Ini merupakan bagian partisipasi Kemenag dalam membendung penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar kita melindungi diri dan melindungi negeri. Tapi perlu disadari juga, bahwa untuk menghadapi pandemi, ikhtiar yang kita lakukan harus lahir batin,” kata Wamenag saat memberikan pembinaan kepada ASN, di Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan.

Karenanya, menurut Wamenag, selain ikhtiar fisik berupa vaksinasi serta menjaga protokol kesehatan, berserah diri kepada Tuhan juga menjadi hal yang perlu dilakukan.

“Kita sama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir. Apalagi sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadan. Saya berharap ASN Kemenag bisa ikut mengingatkan masyarakat,” tutur Wamenag yang didampingi Kakanwil Kemenag Sulsel Khaeroni.

“Kita berharap selama Ramadan, ibadah dapat berjalan dengan baik dengan mematuhi seluruh protokol kesehatan,” kata Wamenag.

Sementara Kakanwil Kemenag Sulsel Khaeroni melaporkan kepada Wamenag bahwa seluruh jajarannya telah mengikuti program vaksinasi Covid-19. “Alhamdulillah seluruh ASN Kanwil Kemenag Sulsel telah mengikuti vaksinasi. Dan hingga saat ini, protokol kesehatan juga terus kami terapkan,” ungkapnya.

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X