Soal Virus Corona, Masyarakat Desak Presiden Jokowi Setop Turis dan TKA dari Cina

Soal Virus Corona, Masyarakat Desak Presiden Jokowi Setop Turis dan TKA dari Cina

JAKARTA (Jurnalislam.com)- Presiden Jokowi menyebut sejumlah warga negara Indonesia saat ini masih berada di Wuhan, kota Tiongkok yang diisolasi oleh pemerintah setempat karena wabah virus Corona.

“Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Beijing terus menjalin kontak dengan mereka untuk memantau perkembangan, serta berupaya keras memberikan perlindungan dan mengirimkan bantuan kebutuhan logistik bagi para WNI tersebut,” katanya dalam akun Instagram resmi milik Jokowi yang diposting pada senin, (27/1/2020) malam.

“Mudah mudahan pengiriman bantuan dapat berjalan dengan baik,” imbuhnya.

Menanggapi hal itu, masyarakat mendesak Presiden Jokowi untuk menghentikan masuknya turis maupun Tenaga Kerja Asing (TKA) dari negara Cina.

“Untuk sementara demi kemaslahatan rakyat NKRI mohon dihentikan masuknya TKA, turis dan rute transportasi ke Cina dan sekitanya pak,” kata akun senaastuty.

Sementara hal senada dikatakan noviana209, ia meminta Presiden Jokowi untuk berani mengambil langkah tegas terkait wabah virus Corona.

“Yang penting itu stop dulu pak turis China yang masuk ke Indo. Yang diutamakan itu warga negara Indonesia, jangan sungkan dengan negara lain karena anda juga hidup di Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu akun adhekristin_ yang mengaku kerja di bidang pariwisata di pulau Bali mengaku khawatir terhadap banyaknya turis yang berwisata di pulau Bali.

“Pak mohon stop dulu untuk turis dari Cina, saya kerja di area pariwisata pak, dan sangat was was dengan virus ini, apalagi di Bali banyak sekali turis Cina,” ungkapnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X