Serangan Taliban Hantam Kamp Asing Dekat Bandara Kabul; Puluhan Orang Asing Tewas

KABUL (Jurnalislam.com) – Sebuah serangan syahid terbaru dalam serangkaian operasi Azm menghantam Camp Baron dekat dengan Bandara Internasional Kabul di kota Kabul, ibukota Afghanistan awal Senin (04/01/2016) malam menurut laporan Al-Emarah News.

Seorang Mujahid pemberani dari unit syahid Imarah Islam, Mualim, yang berasal dari provinsi Khost mengendarai sebuah truk penuh bahan peledak memasuki kompleks kamp dan meledakkannya di sana, menghancurkan pintu gerbang lapis baja dan sebagian besar kamp.

Puluhan penjajah asing dan tentara bayaran mereka tewas dan terluka dalam ledakan besar.

Menurut laporan yang dapat dipercaya, setidaknya 6 polisi tewas dan puluhan lainnya terluka dalam serangan syahid pagi dini hari itu.

Serangan jenis tersebut, yaitu menabrakkan kendaraan penuh bahan peledak ke daerah paling aman bagi musuh, paling dijaga ketat dan dilindungi di kota Kabul tersebut dapat terjadi semata-mata atas bantuan Allah Swt dan merupakan indikasi yang jelas tentang kebenaran komitmen Jihad Mujahidin, perencanaan mereka yang matang dan kewaspadaan serta kerjasama masyarakat.

Di sisi lain, serangan seperti ini sangat memalukan bagi administrasi Kabul yang memberi sinyal kekalahan di pihak mereka walaupun dengan semua bantuan dari pasukan koalisi asing dan jutaan dolar serta peralatan teknologi tinggi militer dan senjata yang menjadi sia-sia.

 

Deddy | Shahamat | Jurnalislam

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X