Sejumlah Elemen Soloraya Gelar Aksi Peduli Gempa dan Tsunami Palu

Sejumlah Elemen Soloraya Gelar Aksi Peduli Gempa dan Tsunami Palu

SOLO (Jurnalislam.com) – Semangat membantu korban bencana gempa dan tsunami Palu dan sekitarnya terus dilakukan, seperti sejumlah elemen Soloraya di sejumlah titik keramain Surakarta pada Kamis (4/9/2018).

Aksi bakti sosial berupa penggalangan dana tersebut dilakukan sejak sore hingga malam hari. Selain itu, elemen yang terdiri dari Waroeng Murah, Komunitas Pendaki Muslim, Suami Merdeka, Relawan Al-Fath, Semut Ibrahim, Komunitas Nahi Mungkar Soloraya, dan Bang Japar Solo ini menjajakan nasi murah seharga 2.000 rupiah dengan berbagai macam lauk, dan hasilnya akan didonasikan untuk korban bencana Palu.

“Sementara baru ini yang bisa kita lakukan untuk kepedulian saudara kita di Palu, semoga ini bisa sedikit meringankan beban mereka,” ungkap korlap aksi, Mas Nur kepada Jurnalislam di sela-sela kegiatan.

Aksi penggalangan dana

Dalam aksi penggalangan dana itu, terkumpul donasi sebesar 2,2 juta rupiah. Rencananya, dana tersebut akan dikirimkan langsung ke korban bencana di Palu melalui beberapa relawan yang sudah berada disana, setelah digabungkan dari hasil penggalangan dana beberapa hari kedepan.

Sebagaimana diketahui, menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang tercatat hingga Rabu (3/10/2018) siang, jumlah korban meninggal dunia mencapai 1.407 jiwa, ribuan korban luka berat dan ringan, korban hilang mencapai 113 orang, korban tertimbun 152 orang, dan sebanyak 70.821 orang mengungsi.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X