Responsive image
Responsive image
Responsive image

Ruangan Penuh, RSUD Tangsel Tak Lagi Terima Pasien Covid-19

Ruangan Penuh, RSUD Tangsel Tak Lagi Terima Pasien Covid-19

TANGSEL(Jurnalislam.com) – RSUD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kebanjiran pasien covid-19. Dari total 18 bed yang diperuntukan untuk pasien Covid-19 hingga IGD, sudah terisi penuh.

Direktur RSUD Kota Tangsel Umi Kulsum mengatakan, saat ini seluruh pasien Covid-19 berada di Gedung 1. Dengan kondisi pasien Covid-19 saat ini RSUD Kota Tangsel tidak lagi menerima pasien Covid-19.

“Jadi konsepnya IGD Covid-19 dan rawat inap Covid-19, itu di Gedung 1. Yang positif saat ini 18 bed,” ujar Umi di RSUD Kota Tangsel, Selasa (1/12/2020).

Saat ini RSUD Kota Tangsel menerapkan konsep pandemi Covid-19. Di mana semua pelayanan terhadap pasien Covid-19 lebih diprioritaskan. Meski begitu, pihaknya tetap melayani pasien umum.

“Konsep pandemi itu, yang sekarang eksisting 130 tempat tidur. Rencananya, optimalisasi 250. Kalau tidak pandemi 297 tempat tidur. Ya, itu untuk seluruh gedung 1, 2, dan 3. Untuk sekarang full pasien,” jelas Umi.

Umi menyebut pasien Covid-19 yang tengah dirawat rata-rata sudah terkonfirmasi. positip. Namun ada juga yang baru suspect. Perawatan pasien itu pun berbeda kamarnya.

“Sedangkan untuk limbah Covid-19, sudah diatur oleh peraturan yang berlaku dan akan dipisah. Jumlahnya ya tergantung pasien yang dirawat berapa. Ada pihak ketiga yang mengangkut. Jadi kita kerja sama,” paparnya.

Sumber: sindonews.com

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X