Ribuan Ulama dan Dai Hadiri KUII, Gubernur Bangka Belitung Berharap Keberkahan

Ribuan Ulama dan Dai Hadiri KUII, Gubernur Bangka Belitung Berharap Keberkahan

PANGKALPINANG (Jurnalislam.com) – Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) VII resmi dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin di Novotel Bangka And Convention Centre, Pangkalpinang, Rabu (26/2/2020) malam.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan bedug oleh wakil presiden didampingi Sekjen MUI Buya Anwar Abbas, Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman dan beberapa menteri.

Kongres yang mengusung tema “Strategi perjuangan umat islam untuk mewujudkan NKRI yang maju, adil dan beradab” ini diharapkan menjadi jalan untuk mewujudkan umat Islam Indonesia sebagai umat yang terbaik.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyambut baik perhelatan KUII VII di Pangkalpinang.

Ia berharap dengan melayani para ulama, Allah akan meridoi Bangka Belitung.

“Kami mewakili segenap masyarakat Bangka Belitung kami sangat mensyukuri nikmat ini, yaitu saat ini Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melayani banyak sekali para ulama. Mudah-mudahan keberkahan dan kebahagiaan Allah ridho kepada Bangka Beltung karena melayani umat ini,” katanya.

Ketua panitia (OC) Kongres Umat Islam Indonesia VII, KH Zaitus Rasmin menyampaikan, kongres kali ini dihadiri sekitar 1000 orang yang terdiri dari pengurus MUI dari pusat dan daerah, perwakilan pimpinan orma Islam se-Indonesia, para tokoh dan tamu undangan serta perwakilan negara-negara sahabat. Acara pembukaan sendiri dihadiri sampai 2500 orang.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X