Ribuan Masyarakat Tasikmalaya Gelar Aksi Solidaritas untuk 6 Laskar FPI

Ribuan Masyarakat Tasikmalaya Gelar Aksi Solidaritas untuk 6 Laskar FPI

 TASIKMALAYA (Jurmalislam.com) – Unjuk rasa penolakan penahanan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan kecaman atas tragedi pembunuhan 6 laskar FPI oleh aparat terus bergulir.

Ribuan umat Islam yang tergabung dalam Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (Almumtaz) berunjuk rasa di depan Mapolres Tasikmalaya Kota.

Massa yang berasal dari berbagai elemen umat Islam di Tasikmalaya itu menyampaikan 5 tuntutan, diantaranya usut tuntas kasus pelanggaran HAM atas pembunuhan 6 laskar FPI, kembalikan fungsi Polri sebagai pelayan dan pengayom masyarakat, pembebasan Habib Rizieq tanpa syarat, hentikan kriminalisasi ulama, dan hentikan diskriminasi hukum.

“Hari ini adalah aksi kemanusiaan, aksi solidaritas, sebagaimana kita ketahui ada 6 orang saudara kita dari FPI yang dibunuh dengan sangat keji. Terlepas siapa yang membunuhnya, yang jelas pembunuhnya adalah biadab,” kata Ketua Almumtaz, Hilmi Afwan dari atas mobil komando, Jumat (18/12/2020)

Massa aksi juga mendesak presiden RI Joko Widodo untuk mencopot Kapolri dan Kapolda Metro Jaya.

“Kami datang dengan damai agar presiden segera mengganti kapolri dan mencopot kapolda metro jaya, karena kami percaya masih banyak polisi yang baik,” tegasnya.

Orasi juga disampaikan silih berganti oleh perwakilan ormas-ormas Islam dengan tuntutan senada.

Sementara itu masa berkumpul di luar, sejumlah perwakilan massa beraudienai dengan Kapolres di dalam Mapolres Kota Tasikmalaya.

Massa memulai aksinya dari Masjid Agung Kota Tasikmalaya kemudian longmarch menuju Mapolres Kota Tasikmalaya.

Hingga berita ini diturunkan, aksi masih berlangsung.
Rep: Arya Jipang

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X