Rekomendasi ‘Bodong’ FKUB Biang Kerok Suburnya Gereja Liar di Bekasi

BEKASI (Jurnalislam) – Ketua Forum Anti Pemurtadan Bekasi Ustadz Abu Al Izz menilai, akar permasalahan tumbuh suburnya gereja liar di Kota Bekasi disebabkan oleh rekomendasi "bodong" FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama). Maksudnya, rekomendasi pendirian tempat ibadah yang tidak melibatkan tokoh dan masyarakat kota Bekasi.

“Yang pertama, biang gereja dimana-mana adalah FKUB. FKUB telah merekomendasikan banyak gereja dengan dalil telah melakukan verifikasi. Disini banyak tokoh-tokoh Bekasi, apakah antum dilibatkan? Apakah antum diajak bicara? Kalau tidak antum berarti dibohongi,” tegas Abu Al Izz dalam orasinya siang tadi, Senin (7/2/2016) di depan Gedung DPRD Kota Bekasi.

Ustadz asli Bekasi ini mengaku mempunyai fakta terkait adanya tindak penyuapan pihak gereja kepada FKUB untuk meminta dikeluarkannya rekomendasi.

“Saya punya fakta, dari FKUB itulah dimana-mana gereja nyogok untuk dimuluskan, agar rekomendasi dikeluarkan. Jangan percaya jika ada panitia pembangunan gereja mendapat rekomendasi dari FKUB,” tegasnya.

Abu Al Izz juga meminta masyarakat Bekasi untuk mengawal FKUB dalam mengambil kebijakan agar tak merugikan umat Islam sebagai mayoritas di Kota Bekasi.

”Kita juga kawal Kementrian Agama jangan sampai ia mengeluarkan rekomendasi, kita juga harus kawal jangan sampai Pepen (Rahmat Efendi, Walikota Bekasi) nipu umat Islam,” tegasnya.

Reporter: Zul | Editor: Irfan | Jurnalislam

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.