Ratusan Yatim Dhuafa Ikuti Festival Anak Soleh Yayasan Nurul Hayat di Demak

Ratusan Yatim Dhuafa Ikuti Festival Anak Soleh Yayasan Nurul Hayat di Demak

DEMAK (Jurnalislam.com) – Yayasan Nurul Hayat Semarang bekerjasama dengan Badan Koordinasi TPQ Kabupaten Demak serta Pemerintah Kabupaten Demak menyelenggarakan kegiatan Festival Anak Soleh (FAS) khusus Anak Yatim Dhuafa di Pendopo Kabupaten Demak, Senin ( 26/11/2018).

Kegiatan diikuti oleh 280 anak yatim dhuafa yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Demak. FAS merupakan serangkaian lomba keagamaan yang digagas oleh Nurul Hayat untuk mengasah mental dan menambah semangat belajar agama dari anak-anak yatim dhuafa.

“Alhamdulillah dengan adanya lomba FAS Nurul Hayat ini, anak-anak yatim lebih semangat lagi dalam belajar,” ujar Solihatun dari Koordinator Anak Yatim Demak

Acara juga dihadiri oleh perwakilan Bupati Demak dan Ketua BADKO TPQ Kabupaten Demak H. Taufik Rifai.

Dalam sambutanya, Bupati Demak memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih banyak kepada Nurul Hayat yang telah membantu pemerintah dalam mengurus pendidikan anak yatim dhuafa

“Mudah-mudahan dengan program beasiswa anak yatim dhuafa, pembinaan, dan Festival Anak Soleh dari Nurul Hayat ini bisa membuat para generasi penerus bangsa Demak memilki kepribadian serta iman Taqwa lebih baik lagi kedepannya,” kata Bupati melalui perwakilannya.

Ada 7 jenis lomba dalam kegiatan tersebut, diantaranya lomba doa-doa harian, surat-surat pendek, peragaan sholat, kaligrafi, tartil Al-Quran, ceramah bahasa Indonesia, adzan dan iqomah.

Seluruh jenis lomba terbagi dalam 3 kategori, yaitu kategori Satu (1-3SD), kategori Dua (4-6 SD), dan kategori Tiga (1-3 SMP). Dalam kegiatan tersebut disedikan 100 unit sepeda untuk 100 nilai tertinggi dari berbagai macam lomba. Selain itu, sebanyak 280 peserta festival juga berhak mendapatkan tas dan perlengkapan sekolah.

Nurul Hayat juga memberikan hadiah sepeda beserta tas perlengkapan sekolah guna menunjang pendidikan anak-anak yatim dhuafa.

Bagikan

One thought on “Ratusan Yatim Dhuafa Ikuti Festival Anak Soleh Yayasan Nurul Hayat di Demak

  1. Assalamualaikum teman 2 NURUL HAYAT luar biasa semoga lancar dan sukses selalu tetap JAYA selalu membuat hati para dhuafa bahagia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X