Puting Beliung Rancaekek, 16 Orang Luka, Ratusan Rumah Rusak

Puting Beliung Rancaekek, 16 Orang Luka, Ratusan Rumah Rusak

BANDUNG (Jurnalislam.com) – Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat (Humas) BNPB Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan, angin Puting Beliung yang melanda Rancaekek Kabupaten Bandung pada Jum’at (11/1/2019) menyebabkan puluhan rumah warga rusak berat dan ringan serta beberapa orang mengalami luka-luka.

“Dampak sementara puting beliung Rancaekek, Bandung, 1 orang luka berat, 15 orang luka ringan, 15 rumah rusak berat dan 71 rumah rusak ringan,” katanya dalam akun Twiter resmi miliknya Sabtu (12/1/2019).

Menurut Sutopo, jumlah kerusakan akibat Puting Beliung tersebut akan terus bertambah. “Lebih dari 300 rumah rusak (belum diklarifikasi),” ujarnya.

Sementara itu, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan ringan akan terjadi di Bandung dari siang hingga malam hari dan kembali berawan pada dini hari.

Suhu berkisar antara 20-30 derajat celcius dengan kelembaban 60-90 persen dengan potensi angin kencang dan kilat/petir saat terjadi hujan di siang hingga malam hari.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.