PSBB Diperpanjang, Polda Metro Jaya Perketat DKI

PSBB Diperpanjang, Polda Metro Jaya Perketat DKI

JAKARTA(Jurnalislam.com)—Polda Metro Jaya akan memasifkan penjagaan dan pengawasan protokol kesehatan saat perpanjangan PSBB transisi di DKI Jakarta. Pihak kepolisian akan mengawasi protokol kesehatan khususnya di pasar dan di dalam KRL.

“Kebijakan DKI Jakarta perpanjang PSBB transisi akan kita dukung penuh karena kita tahu bersama, COVID-19 belum selesai dan masih terus,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Rabu (1/7/2020).

Yusri juga memastikan pihaknya akan lebih memasifkan lagi pengawasan dan penjagaan terkait penerapan protokol kesehatan di tempat umum. Upaya patroli, sebut dia, akan dimassifkan lagi agar masyarakat semakin disiplin.

“Kita akan tetap kita terus patroli terus, dan imbau secara persuasif humanis, kita harus lebih masif lagi. TNI-Polri di kedepankan akan lebih masif lagi, dalam arti kata kita masyarakat akan betul-betul displin,” ucapnya.

Kemudian terkait penyebaran utama terjadi di KRL dan pasar, Yusri memastikan pihaknya akan lebih fokus menjaga tempat umum tersebut. Dia menyebut polisi juga akan melibatkan tokoh masyarakat.

“Kita sudah ada juga petugas di pasar dan KRL. Tapi klaster-klaster ini kita akan lebih masif lagi, di pasar pasar itu bersama TNI, Satpol PP. Kita menggandeng masyarakat juga, tokoh masyarakat, tokoh agama untuk lebih membantu lagi untuk edukasi masyarakat,” ujarnya.

sumber: detik.com

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X