Profesor Asal Amerika dan Australia Diculik Kelompok Bersenjata di Kabul

Profesor Asal Amerika dan Australia Diculik Kelompok Bersenjata di Kabul

bbabb7ef3d854cb09c40f1a5dd27767b_18KABUL (Jurnalislam.com) – Sejumlah pria bersenjata mengenakan seragam polisi menculik warga Negara Amerika dan Australia di jantung Kabul, Afghanistan, Aljazeera melaporkan Senin (08/08/2016).

Dua profesor di Universitas Amerika di Afghanistan tersebut diculik dari kendaraan mereka pada Ahad malam, kata para pejabat, Senin, saat penculik menghancurkan jendela penumpang dan mengangkut mereka pergi di bawah todongan senjata.

Sejauh ini tidak ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas penculikan, yang terjadi tiga hari setelah sekelompok wisatawan asing yang dikawal tentara Afghanistan disergap oleh Taliban di provinsi Herat barat.

“Dua profesor asing, satu warga Amerika dan satu orang lainnya warga Australia, diculik di bawah todongan senjata di jalan Dar-ul-Aman di pusat kota Kabul,” Sediq Sediqqi, juru bicara kementerian dalam negeri, mengatakan kepada kantor berita AFP.

“Indikasinya adalah bahwa mereka diculik oleh kelompok militan.”

Sopir dan penjaga di dalam kendaraan, keduanya terluka, telah ditahan untuk ditanyai, pejabat keamanan lain mengatakan kepada AFP.

Empat pria bersenjata yang mengenakan seragam polisi terlibat dalam penculikan itu, menurut seorang pejabat Barat di Kabul.

 

Deddy | Aljazeera | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X