PP Muhammadiyah Apresiasi Langkah FPI Usut Dugaan Pelanggaran HAM Polisi

PP Muhammadiyah Apresiasi Langkah FPI Usut Dugaan Pelanggaran HAM Polisi

JAKARTA(Jurnalislam.com)—Sekretaris Umum Muhammadiyah Prof Dr Abdul Mu’ti mengapresiasi langkah FPI untuk meminta Komnas HAM mengusut tuntas dugaan pelanggaran HAM oleh polisi.

“Saya mengapresiasi langkah FPI yang meminta Komnas HAM mengusut tuntas dugaan pelanggaran HAM oleh polisi. Saya juga mengapresiasi Komnas HAM yang merespon positif dengan membentuk tim investigasi. Itu inisiatif dan jalan penyelesaian yang damai dan elegan,” kata Abdul Mu’ti, Selasa (8/12/2020).

Menurut Abdul Mu’ti, sebaiknya kepolisian juga bersikap terbuka dan merespon permintaan investigasi secara positif untuk menjawab berbagai spekulasi di masyarakat yang menengarai polisi telah melakukan kekerasan.

“Kepada seluruh masyarakat, khususnya umat Islam, agar menyikapi masalah dengan jernih dan tenang serta tidak terprovokasi oleh berita yang tidak jelas sumbernya dan belum pasti kebenaranny,” katanya.

Seperti diketahui, FPI mengatakan pihaknya dikuntit sekelompok orang tak dikenal. Akibatnya, 6 orang pengawal Habib Rizieq hilang pada Senin (7/12/2020) dini hari. Namun tiba-tiba pada Senin siang, polisi mengumumkan bahwa 6 orang laskar FPI tewas dibunuh polisi

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X