Perkumpulan Jurnalis Media Hijrah #LawanCorona, Bagikan 1000 Hand Sanitizer dan 1000 Masker

Perkumpulan Jurnalis Media Hijrah #LawanCorona, Bagikan 1000 Hand Sanitizer dan 1000 Masker

JAKARTA(Jurnalislam.com) – Perkumpulan jurnalis dari berbagai wilayah se-Jabodetabek yang menamakan Media Hijrah menggelar Aksi Kemanusiaan bertajuk #LawanCorona dengan membagikan 1000 Hand Sanitizer dan 1000 Masker kepada para pekerja lepas.

Ketua pelaksana Aksi kemanusiaan Media Hijrah yang juga sebagai Jurnalis Tawaf TV, Ishaq mengatakan, pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia saat ini mewajibkan masyarakat untuk menjaga kebersihan dalam aktifitas dan menggunakan masker, akan tetapi bagi sebagian orang, masker dan hand sanitizer saat ini terbilang cukup mahal.

“Ditengah pandemi Covid-19, Masker dan Hand Sanitizer banyak pemintaan sehingga harga menjadi mahal. Sedangkan penyebaran wabah membuat perekonomian sebagian masyarakat jadi terganggu yang mengakibatkan kebutuhan hidup untuk makan saja, sangat pas-pasan. Itu keluhan mereka,” ungkap Ishaq di Jakarta pada Jumat (17/4/2020).

Ia mengaku miris melihat sebagian orang yang masih harus bekerja dilapangan akan tetapi tidak dapat menjaga dirinya dengan menggunakan masker dan mencuci tangannya dengan hand sanitizer karena terbilang tidak memiliki cukup uang untuk membelinya.

“Kepada kami para wartawan mereka bilang bahwa untuk makan saja mereka sangat sulit, bagaimana dengan membeli masker ataupun hand sanitizer. Mereka mengaku memiliki kendala keuangan. Dan data itu kami dapatkan tidak hanya 1 sampai 5 orang saja. Tapi ratusan orang mengeluhkan hal tersebut,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia bersama beberapa wartawan membentuk satu tim untuk membantu para pekerja lapangan yang mengalami kesulitan. “Kami bantu Pemerintah dan beberapa lembaga filantropi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Mereka membantu kebutuhan Pangan masyarakat, kami para jurnalis membantu dari segi kebutuhan masker dan Hand sanitizernya,” ucap Ishaq.

Ishaq menyatakan aksi kemanusiaan jurnalis #LawanCorona ini akan terus bergerak membagikan Hand Sanitizer dan Masker ke seluruh wilayah Jabodetabek termasuk Zona Merah yang menjadi penilaian Pemerintah. “Kita akan terus bergerak #LawanCorona hingga wabah ini berakhir,” tandasnya.
Untuk diketahui, pergerakan Aksi Kemanusiaan Media Hijrah bergerak atas dukungan dan kerjasama dari lembaga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bekasi dan Sekolah Islam Al Marjan.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X