Peringatkan Jokowi, Amien Rais: Jangan Memberi Angin Kebangkitan PKI

Peringatkan Jokowi, Amien Rais: Jangan Memberi Angin Kebangkitan PKI

SUKOHARJO (Jurnalislam.com) – Tokoh nasional, Prof. Dr. Amien Rais memperingatkan presiden Jokowi untuk gegabah dalam mengelola negeri ini. Pernyataan tersebut ia sampaikan menyinggung isu kebangkitan neo PKI.

“Saya ingatkan Jokowi, jangan sekali-kali beri angin kebangkitan PKI. Masih kurang apalagi, sekarang ini orang-orang PKI anaknya sudah boleh kemana-mana kok,” tegasnya kepada Jurnalislam usai menghadiri Tabligh Akbar Nuzulul Qur’an di masjid Fadlurahman komplek kampus I Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Rabu (15/6/2016)

Terkait desakan permintaan maaf pemerintah kepada PKI, Pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan, jika itu terjadi maka dikhawatirkan terjadinya kerusuhan dan kegoncangan besar.

“Tapi dengan mengatakan minta maaf segala, saya takut nanti terjadi luka lama terbongkar kembali. Dan akan terjadi pertarungan yang luar biasa, bangsa ini bisa goyah,” cetusnya.

Lebih lanjut, Amien Rais memperingatkan Jokowi dan Ahok untuk menghargai umat Islam. Negeri ini dibangun dengan air mata, darah dan jiwa umat Islam. “Jokowi saya ingatkan hati-hati pegang negeri ini, jangan diremehkan, dan Ahok harus hati-hati, gitu saja terimakasih,” pungkasnya.

Reporter: Dyo | Editor: Ally Muhammad Abduh

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X