Pancaran Senyum Para Santri, Terima Sedekah Quran Dari Dompet Dhuafa Lampung

Pancaran Senyum Para Santri, Terima Sedekah Quran Dari Dompet Dhuafa Lampung

PRINGSEWU(Jurnalislam.com)-Wajah kebahagiaan tampak terpancar dari para santri TPA El Banun yang berlokasi di Pekon Kepurtran, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Bukan tanpa alasan, hal ini lantaran kehadiran tim Dompet Dhuafa Lampung untuk mendistribusikan puluhan mushaf Al Quran hingga ke wilayah pelosok.

Kegiatan pendistribusian Al Quran dari Dompet Dhuafa Lampung di TPA El Banun ini adalah hasil kolaborAksi bersama mahasiswa KKN Universitas Lampung (Unila) Periode I 2022. Sebanyak 50 mushaf Al Quran berhasil didistribusikan ke wilayah-wilayah pelosok Lampung salah satunya Pekon Keputran, pada Rabu (23/2/2022).

Yogi Achmad Fajar selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, menjelaskan bahwasanya kegiatan ini merupakan buah dari Program Sedekah Quran yang Dompet Dhuafa Lampung galakkan melalui kanal Kitabisa.com. Melihat banyaknya masjid ataupun pondok pesantren dengan kondisi kekurangan Al Quran yang sangat dibutuhkan terutama oleh para santri membuat Dompet Dhuafa Lampung mencoba melahirkan solusi melalui program Sedekah Quran ini.

“Program Sedekah Quran ini adalah program yang kami kampanyekan di kanal galang donasi, Kitabisa.com. Alhamdulillah respons publik sangat baik dalam program ini. Saat ini, di beberapa wilayah pelosok Lampung, masih banyak masjid atau pondok pesantren dengan kondisi kekurangan Al Quran. Kami pun menyaksikan secara langsung di daerah pelosok seperti di Kabupaten Pesawaran dan Kabupaten Lampung Timur, banyak santri yang masih kekurangan Al Quran,” jelas Yogi melalui pesan singkat.

Selain itu, Yogi juga menjelaskan kondisi para santri yang memiliki antusias tinggi dalam menuntut ilmu serta menghafal Al Quran menjadi pengetuk hati kita semua untuk turut membantu mereka yang membutuhkan. Menurut assessment yang dilakukan oleh tim Dompet Dhuafa Lampung, santri-santri tersebut terpaksa menggunakan Al Quran yang sudah usang secara bergantian demi mendapatkan ilmu.

“Padahal di sana para santri sangat semangat mengaji dan menghafal Al Quran. Ada puluhan dan bahkan ratusan santri yang kemudian harus menggunakan Al Quran usang, atau mengaji dengan bergantian karena jumlah Al Quran terbatas,” sambungnya.

Tidak kali ini saja Dompet Dhuafa Lampung melakukan distribusi Al Quran ke pelosok di wilayah Lampung. Terhitung sejak 2 (dua) bulan terakhir Dompet Dhuafa Lampung sukses mendistribusikan sebanyak 240 mushaf Al Quran di beberapa titik yang ada di wilayah Lampung. Bahkan ke depannya akan ada lagi pendistribusian lainnya agar mampu menjangkau wilayah pelosok khususnya di Lampung tanpa terkecuali.

“Di bulan Januari dan Februari 2022 ini Alhamdulillah kami sudah mendistribusikan 240 Al Quran di berbagai pelosok Lampung, yakni di Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kabupaten Tulang Bawang, dan Kabupaten Pringsewu. Ke depan, penyaluran Al Quran oleh Dompet Dhuafa Lampung masih akan terus berlanjut, guna menjangkau daerah pelosok lain di Lampung,” pungkas Yogi.

Dengan wajah lugu dan senyum bahagia, tidak lupa para santri dari TPA El Banun yang saat ini menerima manfaat dari program Sedekah Quran Dompet Dhuafa Lampung mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kebaikan ini. “Terima kasih Sahabat Dompet Dhuafa Lampung dan #OrangBaik, Al Quran ini sangat berarti untuk kami,” begitu ucap santri-santri TPA El Banun menyampaikan rasa syukurnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X