Pagar Nusa : NU Tak Turunkan Banser untuk Bubarkan Jalan Sehat Haornas Solo

Pagar Nusa : NU Tak Turunkan Banser untuk Bubarkan Jalan Sehat Haornas Solo

SOLO (Jurnalislam.com) – Ketua Pagar Nusa, salah satu elemen NU Surakarta Gus Burhan Hilal,  membantah tuduhan soal pengerahan anggotanya dan Banser untuk membubarkan aksi Jalan Sehat Haornas di Kottabarat, Ahad (9/9/2018) nanti.

Sebelumnya, dikabarkan Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Solo Raya melayangkan surat penolakan jalan sehat Haornas tersebut kepada Walikota, Bupati, Kapolres dan Dandim Solo.

“NU se-Solo Raya tidak akan menurunkan Banser dan Pagar Nusa untuk membubarkan Jalan Sehat 9 September, Banser dan Pagar Nusa berkomitmen menjaga kondusifitas kota Surakarta,” sebagaimana keterangan tertulis yang dikonfirmasi Jurnalislam.com kepada Gus Burhan, Senin (3/9/2018).

Gus Burhan juga mengatakan, bahwa NU Solo Raya tidak ikut campur tangan dengan kegiatan jalan sehat Haornas. Menurutnya, saat ini aksi Jalan sehat itu sudah ditangani oleh pihak pihak yang terkait.

“Menanggapi Jalan Sehat 9 September di Kota Barat. NU Se-Solo Raya mengharapkan Pemerintah Hadir, Pemkot , Kepolisian, Pihak terkait. mengkaji dan segera mengambil langkah sesuai tugasnya. Artinya NU tidak ikut campur urusan ( tidak ada urusan nya ) dengan Kegiatan 9 September,” ungkapnya.

Lebih lanjut Gus Burhan menjelaskan, saat ini PCNU Solo Raya masih ada pekerjaan lain yang harus di prioritaskan untuk segera diselesaikan. “NU tetap konsisten hanya mengurusi Masalah Keumatan, Keagamaan, Sosial, Tidak Berpolitik,” jelasnya.

Sebelumnya Pimpinan PCNU Solo Raya menggelar rapat tertutup di kantor Cabang NU Solo Jayengan, Surakarta, ahad, (2/9/2018). Dalam rapat yang dihadiri 7 ketua Cabang NU kota dan kabupaten Solo Raya tersiar kabar akan membahas rencana penolakan jalan sehat Haornas namun, usai rapat, isu tersebut langsung dibantah oleh pihak PCNU Solo.

“Pertemuan PC NU se Solo Ray adalah pertemuan Rutin sebulan sekali,” Ketua PCNU Klaten, Mujiburrahman sebagaimana dikutip dari Tribun Solo, Senin (3/9/2018)

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X