Ormas Datangi Kantor Imigrasi Solo Bahas Pencegahan Virus Corona

Ormas Datangi Kantor Imigrasi Solo Bahas Pencegahan Virus Corona

SOLO (Jurnalislam.com) – Masyarakat Pecinta Bendera Tauhid (Martabat) pada Jum’at (31/1/2020) mendatangi kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Surakarta, Jalan Adi Sucipto No 8 Colomadu, Surakarta, Jawa Tengah guna melakukan audiensi terkait pencegahan penyebaran virus Corona.

Rombongan Martabat diterima langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Surakarta Said Ismail di ruang sekretariat.

Humas Martabat Endro Sudarsono menyayangkan ketidakhadiran perwakilan dari pihak PT Angkasa Pura Adi Sumarmo Solo.

“Sebenarnya kita mau melakukan audiensi dengan pihak Angkasa Pura hingga dipindahkan disini, walaupun kita sebenarnya akan ada konvoi di batas aman bandara karena bandara ini kan batas aman, kemudian kita melakukan audiensi dan akhirnya ini bertempat di kantor Imigrasi,” katanya.

Endro mendesak pemerintah untuk melakukan pencegahan dini terhadap barang dan orang yang berpotensi menularkan virus Corona. Ia mengusulkan pemerintah untuk menghentikan impor barang dan tenaga kerja asal Cina.

“Stop impor barang dan segala sesuatu yang berasal dari negara Cina, melakukan deteksi semua penumpang yang bcrasal dari negara China baik di bandara maupun di Pelabuhan,” paparnya.

Endro juga meminta pihak Angkasa Pura untuk melarang turis asal Cina.

“Mendeportasi warga negara asing yang terindikasi terjangkit virus Corona, khususnya yang berasal dari negara China,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Surakarta Said Ismail menjelaskan bahwa turis dari Kumning, Cina sebanyak 173 sudah dipulangkan kembali ke asalnya.

“Alhamdulillah kemarin tanggal 30 karena memang ada masih penumpang yang disini, yang terakhir itu ada 173 dan yang perlu kita sampaikan itu masuk 173 pulang 173, tiap minggu sekali tidak di stay di kita dan khusus pariwisata,” ujarnya.

“Jadi dalam hal ini kita tetap menjalankan aturan aturan yang sesuai berlaku,” pungkas Said.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X