OMAH Ngaji Umar Bin Khotob Bagikan Sarapan 80 Porsi Soto Gratis

SEMARANG (Jurnalislam.com) – OMAH Ngaji Umar Bin Khotob menggelar Sarapan Soto Gratis untuk masyarakat kurang mampu di Jln. Kerapu Semarang Utara, Jum'at (8/4/2016). Sebanyak 80 porsi dibagikan kepada warga sekitar.

Program berbagi yang dilaksanakan rutin 2 kali dalam sebulan tersebut dalam rangka berbagi kebaikan kepada masyarakat dan dakwah.

"Program berbagi kebaikan ini kami laksanakan sebulan rutin 2 kali. Untuk sementara kami hanya membatasi sekitar 80 mangkok soto setiap acara," kata koordinator aksi, Muhammad Lutfi.

Lutfi mengatakan, Sarapan Gratis Soto untuk sementara diadakan di sekitar wilayah Kelurahan Kuningan namun ke depan akan melebar ke wilayah Barutikung.

Alasan Lutfi memilih lokasi tersebut karena kondisi masyarakat yang padat penduduk dan banyak warga miskin. Selain itu, wilayah ini menjadi basis dakwah teman-teman yang tergabung dalam OMAH Ngaji Umar Bin Khattab.

Dalam pelaksanaannya, Omah juga menggandeng tim Medis dan Aksi Kemanusiaan (Me-DAN) serta aktivis dari Jamaah Ansharus Syariah.

"Kami ingin berbagi dengan masyarakat dan berdakwah agar masyarakat bisa merasakan indahnya Islam," pungka Lutfi.

Reporter: Riyanto | Editor: Ally Muhammad Abduh | Jurnalislam

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.