Muslim Cinta Masjid Soloraya Gelar Takbir Keliling

Muslim Cinta Masjid Soloraya Gelar Takbir Keliling

SOLO(jurnalislam.com)-Muslimin Cinta Masjid (MCM) Soloraya mengadakan takbir keliling dengan start di Stadion Sriwedari dilanjutkan dengan keliling kota Solo pada hari sabtu-ahad, (1-2/8/2020) malam.

Kegiatan takbir keliling yang diikuti ribuan warga tersebut sebagai bentuk syiar di hari raya idul adha sekaligus mensyukuri kembali difungsikannya sebagai Masjid Hagia Sophia.

“Takbir keliling ini tujuannya adalah untuk memperkuat ukhuwah islamiyah dan yang kedua adalah membesarkan nama Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan bertakbir,” kata korlap aksi Bangun Mulya Wijaya kepada jurnalislam di sela sela kegiatan.

“Acara malam hari ini di ikuti dari jamaah masjid-masjid di kota Solo dan luar kota Solo, serta diikuti sekitar 1.000 lebih peserta,” imbuhnya.

Pantauan jurnalislam.com di lapangan, peserta tabir keliling didominasi peserta keluarga dengan mengendarai sepeda motor, mereka mengikuti truck komando yang melantunkan suara takbir sepanjang jalan yang dilewati.

Beberapa pesera juga membawa poster dan spanduk dukungan untuk Masjid Hagia Sophia dan beberapa bendera Negara Palestina.

Menurut Bangun, meskipun peserta berjumlah banyak, ia tetap menekankan kepada seluruh peserta untuk tetap mentaati protokol kesehatan dengan mengunakan masker dan menjaga jarak satu sama lain.

“Alhamdulillah dengan berjalannya takbir keliling kota Solo kita menekankan juga menegakkan akhlak dan adab sebagai seorang muslim dan juga mengikuti protokol covid 19 yaitu memakai masker,” ujarnya.

“Dan Alhamdulillah kita sangat bahagia sekali karena malam hari ini takbir keliling kota solo sukses karena rahmat Allah,” tandasnya.

Kontributor: Inox Barbarosa

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.