Mushola Minahasa Dirusak, GP Ansor Sulut: Tangkap Aktor Intelektual 1×24 Jam!

Mushola Minahasa Dirusak, GP Ansor Sulut: Tangkap Aktor Intelektual 1×24 Jam!

MANADO (Jurnalislam.com) – Ketua Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Utara Yusra Alhabsyi mengecam keras tindakan sekelompok orang yang melakukan perusakan mushola di Perum Agape, Desa Tumaluntung, Minahasa Utara (Minut) pada Rabu, (29/1/2020) malam.

Ia mendesak Kapolda Sulut Irjen (Pol) Remigius Sigid Tri Hardjanto untuk segera menangkap aktor intelektual dibalik perusakan yang meresahkan warga tersebut.

“Selain itu juga, tangkap aktor intelektual paling lambat 1x 24 jam,” katanya sebagaimana dikutip dari beritamanado.com, Kamis (30/1/2020).

Alhabsyi juga meminta Bupati Minut untuk segera mencopot kepala desa Tumaluntung karena dianggap tidak bisa menjaga keamanan keamanan desanya dari tindakan anarkisme yang dilakukan oleh sekelompok orang.

“Karena tidak mampu menjaga keamanan desanya dari tindakan brutal warganya yang sudah terjadi berulang kali,” ungkapnya.

Alhabsyi yang juga anggota DPRD Sulut itu meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak melakukan tindakan main hakim sendiri.

Untuk itu, katanya, Polres Minut diharapkan segera melakukan mediasi dengan tokoh agama maupun masyarakat di Sulut, agar terciptanya kondisi yang kondusif.

“Saya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terpancing dengan situasi ini, percayakan kepada aparat keamanan yakni Polri dan TNI untuk penyelesain masalah ini,” ungkapnya seraya berharap agar hal ini tidak terulang lagi, dan umat Islam di Perumahan Agape bisa mendapatkan tempat yang nyaman untuk beribadah.

“Mari kita bersama-sama menjaga Sulut ini untuk tetap aman dan damai dalam keberagaman, jangan hanya karena ulah beberapa orang kemudian dapat merusak kebersamaan yang selama ini terjaga bersama,” pungkas Alhabsyi.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X