Multaqo Dua’t Soloraya Usung Isu Tantangan Dakwah di Era Milenial

Multaqo Dua’t Soloraya Usung Isu Tantangan Dakwah di Era Milenial

SUKOHARJO (Jurnalislam.com) – Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) menggelar Multaqo Du’at bertajuk ‘Tantangan Dakwah Era Milenial dan Implementasi Fiqih Dakwah di Kancah Soloraya’ di Multazam Hotel, Mendungan, Pabelan, Rabu (1/1/2020).

Kegiatan Multaqo Ulama yang diikuti sekitar 300 peserta tersebut, menghadirkan sejumlah tokoh sebagai pembicara diantaranya pimpinan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) pusat KH Syuhada Bahri, ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) Dr Muinudinillah Basri dan ustaz Ali Shobri Bazmul.

Ketua Divisi Dakwah DSKS ustaz Abdul Rohim Ba’asyir menjelaskan bahwa kegiatan Multaqo Du’at juga sebagai ajang silaturahmi para da’i se-Soloraya.

Lebih lanjut, pria yang karib disapa ustaz Iim ini menyebut tantangan kedepan akan semakin berat dan beragam.

Untuk itu, kegiatan Multaqo Du’at tersebut diharapkan bisa menjadi solusi untuk para da’i saling berbagi ilmu dan pengalaman dalam berdakwah di masyarakat.

“Sehingga kita temukan banyak problematika para da’i yang menemukan problem problem tantangan dakwah dan mereka belum menemukan solusi,” ujarnya.

“Dengan bertemu ini saya berharap terjadi pertukaran pemikiran kemudian saling mengisi ide dan solusi bagi masing masing,” imbuhnya.

Dengan demikian, kata ustaz iim, mudah mudahan da’i yang kekurangan solusi, “Bisa mendapatkan solusi dari problemnya dan mendapatkan inspirasi baru dari tantangan dakwah itu,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X