MUI Bangun Rumah Ibadah untuk Korban Erupsi Semeru

MUI Bangun Rumah Ibadah untuk Korban Erupsi Semeru

LUMAJANG(Jurnalislam.com)–Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, mengucapkan terimakasih kepada MUI karena telah memberikan bantuan rumah ibadah yang digunakan untuk para korban erupsi Semeru. Menurutnya, bantuan tersebut sangat berarti bagi masyarakat yang terdampak erupsi Semeru.

“Terimakasih Majelis Ulama Indonesia yang telah memberikan bantuan yang berarti, yakni sarana ibadah. Jumlah sarana ibadah selama ini masih kurang dan memang dibutuhkan oleh masyarakat yang terdampak erupsi Semeru, ” ucapnya, Jumat (24/12).

Dia mengatakan, sarana ibadah tersebut bila sudah selesai dibangun, akan digunakan untuk pusat kegiatan masyarakat. Sarana ibadah juga akan menjadi lokasi penerimaan bantuan alat ibadah seperti mukena, sajadah, maupun Al-Quran. Selain bantuan logistik, saat ini bantuan berupa alat ibadah juga banyak diterima korban erupsi Semeru.

Dia menyampaikan, saat ini, pemerintah kabupaten Lumajang tengah mempersiapkan proses relokasi korban. Pemkab akan memulai dengan land clearing berupa penataan, pembersihan, dan perataan lahan tertentu menjadi tempat pemukiman baru.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Indonesia secara keseluruhan karena korban erupsi tidak berhenti menerima bantuan. Mulai dari bantuan makanan sampai uang.

“Para korban erupsi Semeru terus menerima bantuan bantuan logistik, kebutuhan rumah tangga, kebutuhan pribadi, serta pendanaan, ” katanya.

Pria yang kerap disapa Cak Thariq ini menambahkan, nantinya setelah hunian sementara sudah tuntas dibangun, seluruh bantuan logistik akan langsung disalurkan kepada masing-masing rumah.

 

Sementara bantuan-bantuan terkait alat ibadah seperti sajadah, mukena, maupun Al-Quran juga akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak. Terutama ditujukan kepada sarana-sarana ibadah baru yang dibangun salah satunya dari MUI ini. (mui)

 

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X