Mom, Ini Tips Ustaz Fauzil Adhim Mendidik Anak di Era Digital

Mom, Ini Tips Ustaz Fauzil Adhim Mendidik Anak di Era Digital

SERANG (jurnalislam.com) – Era Digital dengan kecanggihan tekhnologi dan informasi yang begitu cepat serta maraknya kejahatan-kejahatan membuat banyak orangtua ketakutan akan perkembangan anak-anaknya.

Bina Insani salah satu lembaga pendidikan di kota Serang Banten memahami akan ketakutan para orangtua ini, dengan mengadakan seminar parenting “Mendidik Anak di Era Smart Gadget” dengan narasumber pakar parenting ustadz Fauzil Adhim hari ini Sabtu (22/12/18).

Dihadapan 200-an peserta ustaz Fauzil Adhim menjelaskan tentang gadget.

Seminar Parenting Ustaz Fauzil Adhim

“Melalui gadget pintu gerbang masuk neraka sangat besar, tetapi melalui gadget pula pintu gerbang surga sangat terbuka lebar,”kata ustaz Fauzil Adhim.

Canggihnya tekhnologi yang terjadi pada zaman sekarang ini, kata ustaz Fauzil bukanlah penyebab utama dari rusaknya moral anak-anak. Namun, orangtualah yang perlu mengevaluasi kedekatan dengan anak-anak, tambahnya.

“Manusia memiliki kebutuhan mendengar dan didengar begitu pun anak-anak. Banyak orangtua yang lebih banyak berbicara pada anak-anak namun malas untuk mendengar nurani anak-anak, sedangkan gadget sekali disentuh oleh anak langsung memberi respon, sehingga tak heranlah anak-anak lebih dekat dengan gadget dibanding orangtuanya” tambahnya lagi.

Pesan Fauzil Adhim kepada para orangtua dalam mendidik anak di era smart gadget dengan membudayakan ngobrol dengan anak-anak, luangkan waktu untuk mendengarkan cerita anak-anak.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.