MIUMI: Aksi Biadab di New Zealand Rusak Perdamaian Dunia!

MIUMI: Aksi Biadab di New Zealand Rusak Perdamaian Dunia!

SELANDIA BARU (Jurnalislam.com) – Aksi terorisme yang merenggut sejumlah korban di Masjid Al-Noor, Christchurch, Selandia Baru (New Zealand), Jumat (15/3/2019) dikutuk oleh berbagai pihak, Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) salah satunya.

Peristiwa pembantaian sesaat melakukan ibadah salat Jumat ini dinilai, bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan, toleransi antar umat beragama dan perdamaian dunia.

“Untuk itu MIUMI menuntut kepada pemerintah new Zealand untuk mengusut dengan cepat dan tuntas serta menangkap dan memberikan hukuman seberat-beratnya kepada pelaku,” katanya dalam rilis yang diterima redaksi Jurniscom, Jumat (15/3/2019).

Selain itu, MIUMI juga mendesak pemerintah Indonesia agar menuntut pemerintah Selandia Baru untuk memberikan jaminan keamanan secara sungguh-sungguh.

“Terutama keamanan masjid-masjid dan umat Islam di Selandia Baru dari tindakan biadab teroris,” paparnya.

Lebih dari itu, MIUMI mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak terpancing dan melakukan tindakan balasan kepada umat lain dalam peristiwa yang hampir merenggut nyawa sejumlah warga Indonesia ini.

“Semoga para korban digolongkan oleh Allah sebagai syuhada, terlebih lagi peristiwa ini terjadi pada hari Jumat yang mulia dan di bulan Rajab yang suci.”

“Atas nama umat Islam Indonesia MIUMI mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban,” pungkasnya.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X