Responsive image
Responsive image
Responsive image

Milad Ke-62, SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi Gelar Lomba Tahfizul Qur’an

Milad Ke-62, SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi Gelar Lomba Tahfizul Qur’an

PURWODADI (Jurnalislam.com)- Dalam Rangka Mensyukuri dan Meyarakan Milad SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi yang Ke-62, SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi Mengadakan Lomba Tahfizul Qur’an Pada Hari Rabu, (14/10/2020) bertempat di SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi.

 

Lomba Tahfizul Qur’an ini Masuk dalam Serangkaian Agenda Semarak Milad SMP Muhammadiyah Purwodadi yang Ke-62.

 

Setelah Sebelumnya Telah Terlebih Dahulu Terselenggara Acara Cerita Rangkaian Islam Oleh Kak Erwin Sang Pendongeng Bersama Tim nya Sebagai Pembuka Rangkaian Semarak Milad.

 

Musta’in Arif Selaku Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi dalam Sambutannya menjelaskan bahwa Lomba Tahfizul Qur’an Ini di ikuti oleh Santriawan dan Santriawati Boarding School SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi dengan melombakan Hafalan Qur’an Juz 28-30.

 

“Dengan diadakan Lomba Tahfizul Qur’an ini, harapannya para santriawan dansantriawati maupun siswa-siswi SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi lebih mencintai Al-Qur’an dan senantiasa istiqomah dalam menghafalkannya,” ungkapnya.

 

Setelah lomba Tahfizul Qur’an, SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi akan menutup serangkaian acara Milad yang ke-62 ini dengan mengadakan Pelatihan Pembuatan Jamu Bumi atau Pupuk Organik untuk tanaman.

 

“Sehingga harapannya mampu mendukung program-program kewirausahaan atau entrepreneurship dan regenerasi petani sehingga mampu menghasilkan petani-petani milenial yang konsen dan mahir tentang pertanian,” ujarnya.

 

“Selepas lulus dari SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi mereka tidak perlu kemana-mana, mereka sudah bisa mandiri untuk dirinya sendiri dengan bekal life skill yang di ajarkan di sekolahan,” imbuhnya.

 

Program-program kewirausahaan atau entrepreneurship yang digalakkan di SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi antara lain adalah bertanam dan berternak, untuk kelas 2 adalah program menjahit dan untuk kelas 3 adalah desain grafis.

 

Prinsipnya SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi selain fokus pada pengembangan intelektual akademis siswa-siswa ada plus yang diberikan dan di ajarkan di sekolahan yaitu life skill dan pendidikan keagamaan.

 

“Sehingga lulusan SMP Muhammadiyah Plus Purwodadi adalah lulusan yang memiliki kapasitas intelektual akademis, kewirausahaan atau entrepreneurship dan hafalan Al-Qur’an,” pungkas Musta’in.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close X