Responsive image

Menlu Austria Tolak Sekolah Taman Kanak-kanak Islam di Negaranya

Menlu Austria Tolak Sekolah Taman Kanak-kanak Islam di Negaranya

WINA (Jurnalislam.com) – Menteri Luar Negeri Austria mengungkapkan penentangannya terhadap taman kanak-kanak Islam di negara tersebut, dengan mengklaim bahwa sekolah-sekolah ini membatasi integrasi para imigran.

Berbicara pada sebuah diskusi panel yang diselenggarakan oleh surat kabar Kurier yang berbahasa Jerman, Sebastian Kurz berpendapat bahwa sekolah-sekolah ini meningkatkan individu yang terisolasi dari masyarakat, Anadolu Agency melaporkan Kamis (22/6/2017)

Ketika ditanya apakah sekolah tersebut harus ditutup, Kurz mengatakan bahwa sekolah tersebut mendapat bantuan dari negara bagian. Jika dibuat sulit untuk mendapat dukungan, sekolah akan tutup, tambahnya.

“Selain itu, saya pikir tidak ada kebutuhan [atas sekolah-sekolah ini]. Seharusnya tidak ada taman kanak-kanak Islam,” katanya.

Kurz mengatakan bahwa sekitar 10.000 anak-anak menghadiri sekolah-sekolah Islam di ibukota Wina saat ini. Dia mengatakan bahwa institusi pendidikan pra-sekolah ini didanai oleh pajak dan memberikan ‘pendidikan tingkat rendah’.

Anak-anak yang bersekolah di sekolah ini tidak bisa belajar bahasa Jerman dengan baik, menteri menambahkan.

Awal tahun ini, Kurz merancang larangan jilbab bagi pegawai negeri.

Dia juga berkeras dalam pertemuan menteri luar negeri Uni Eropa sebelumnya untuk membekukan perundingan keanggotaan Turki dalam UE, dengan alasan bahwa ini akan menjadi tanggapan yang tepat terhadap perkembangan politik di negara kandidat UE tersebut baru-baru ini.

Bagikan
Close X