Menag Ingatkan Kembali Agar Jangan Mudik

Menag Ingatkan Kembali Agar Jangan Mudik

JAKARTA(Jurnalislamcom) – Menteri Agama Fachrul Razi meminta umat Islam yang berada di wilayah terpapar virus corona atau Covid-19 untuk tidak mudik ke kampung pada tahun ini.

 

“Kalau kita sayang orang tua, sayang saudara di kampung, jangan mudik,” ujar Menteri Fachrul Razi melalui keterangan tertulis pada Sabtu(28/3).

 

Menteri Fachrul mengatakan hal perlu dilakukan untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di Indonesia mengingat kota seperti Jakarta sudah banyak terpapar Covid-19.

 

“Kalau kita mudik ke kampung, maka benih-benih (virus) yang ada di kita yang tidak membuat kita sakit itu, kita bawa ke kampung,” kata Menteri Fachrul.

 

Kondisi ini, kata dia, bisa membuat pemudik berpotensi menularkan Covid-19 kepada kerabatnya di Kampung.

 

“Jadi kalau tadinya niat kita memberikan manfaat, kita pulang yang ada justru memberikan mudarat, semua menjadi sakit. Orang tua kita sakit dan sebagainya,” jelas Menteri Fachrul.

 

Menteri Fachrul meminta kearifan setiap umat beragama untuk menahan diri dan menggunakan akal sehatnya agar tidak mudik selama wabah Covid-19 masih melanda Indonesia.

 

“Setiap agama mengajarkan bukan hanya tentang meningkatkan iman dan takwa, tapi juga pentingnya menggunakan akal sehat,” ujar dia

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X