LKG TPQ Soloraya Wisuda 1000 Santri Cilik Penghafal Qur’an

LKG TPQ Soloraya Wisuda 1000 Santri Cilik Penghafal Qur’an

SOLO (Jurnalislam.com) – Lembaga Koordinasi Gerakan Taman Pendidikan Al – Quran (LKG TPQ) menggelar wisuda tahfidz surat An Naba’ 1000 Santri TPQ Se-Solo Raya, Ahad (27/8/2017), bertempat di Masjid Nurul Huda UNS Surakarta.

Ketua Panitia yang karib disapa Kak Abdul Wahab berharap wisuda tahfidz menjadi langkah awal anak-anak ini menjadi seorang hafidz Qur’an.

“Semoga dengan wisuda tahfidz surat An-Naba’ menjadi awal untuk bisa menghafal Al Qur’an,” katanya usai acara pada Jurnalislam.com. Abdul Wahab juga tak menyangka dengan antusias yang begitu besar dengan datangnya 1.028 peserta, bukan hanya berasal dari Solo Raya akan tetapi berasal dari Magetan dan bahkan Ponorogo Jawa Timur.

Mendidik anak dengan Al Qur’an

Tak ketinggalan, Ketua MUI Solo Prof. DR. dr. H. Zainal Arifin Adnan, Sp. PD-KR FINASIM hadir dan memberikan pesan kepada para orang tua dan Guru TPQ yang hadir untuk mendidik anak dengan sebaik-baiknya.

“Anak adalah anugerah dan amanah, maka didik dan rawatlah dengan Al Qur’an, Saya berdo’a semoga yang di wisuda pagi ini semuanya senantiasa menjadi pejuang-pejuang yang kelak memperjuangkan syariat secara kaffah,” katanya.

Senada dengan Ketua MUI Solo, salah seorang pemateri, ustadz Syihabudin Abdul Muis memberikan wejangan kepada orang tua santri untuk senantiasa mendidik anak yang pertama dengan Al Qur’an

“Semua yang senantiasa yang mengedepankan Al Qur’an akan menjadi Trend di massa depan, Karena orang yang bergerak dengan Al Qur’an akan menjadi orang yang multi intelejensia,” ungkap Ketua Yayasan Isykarima tersebut.

Acara ditutup dengan pengundian Hadiah hadir berupa Sepeda lipat dari PPPA Darul Qur’an.

Bagikan
Close X