Lembaga Pertahanan Israel Serukan Gencatan Senjata dengan Hamas

Lembaga Pertahanan Israel Serukan Gencatan Senjata dengan Hamas

YERUSALEM (Jurnalislam.com) – Seorang pejabat senior Israel pada hari Selasa (13/11/2018) mengatakan bahwa lembaga pertahanan Israel secara luas mendukung gagasan mencapai gencatan senjata dengan faksi perlawanan Islam Palestina di Gaza (Hamas), media Israel melaporkan.

“Seluruh pembentukan pertahanan [Israel] … setuju pada kebutuhan untuk menghentikan pertempuran terhadap Gaza,” harian Israel Yedioth Ahronoth mengutip seorang pejabat Israel yang tidak disebutkan namanya, lansir Anadolu Agency.

Namun Kantor Menteri Pertahanan Israel Avigdor Lieberman menggambarkan laporan bahwa Lieberman juga mendukung gencatan senjata sebagai “berita palsu”.

Menteri Pendidikan Naftali Bennett dan Menteri Kehakiman Ayelet Shaked (dari Partai Rumah Yahudi sayap kanan) juga menyatakan oposisi mereka terhadap gencatan senjata.

Sementara itu, tentara penjajah Israel mengatakan telah mencapai 160 sasaran di Jalur Gaza sejak Ahad, termasuk empat posisi yang berafiliasi dengan Hamas, yang telah memerintah daerah kantong pantai itu sejak 2007.

Tentara zionis tersebut juga mengklaim bahwa sistem pertahanan rudal Iron Dome milik mereka berhasil mencegat lebih dari 100 dari 460 roket yang baru-baru ini ditembakkan dari Jalur Gaza ke Israel.

Baca juga: 

Sejak Ahad, sedikitnya 14 warga Palestina telah menjadi martir – oleh serangan udara dan artileri brutal Israel – di Jalur Gaza yang diblokade.

Dan pada Ahad malam, tujuh orang Palestina gugur, termasuk seorang komandan senior Hamas, dalam serangan darat Israel yang merusak di Gaza.

Sedikitnya satu perwira Israel dilaporkan tewas dan satu orang lainnya terluka selama serangan mematikan itu.

Sejak 30 Maret, lebih dari 200 warga Palestina telah menjadi martir oleh tembakan brutal tentara Israel – dan ribuan lainnya terluka – saat mengambil bagian dalam aksi unjuk rasa yang sedang berlangsung di sepanjang zona penyangga Gaza-Israel.

Bagikan

4 thoughts on “Lembaga Pertahanan Israel Serukan Gencatan Senjata dengan Hamas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X