Kutuk Serangan Teror Selandia Baru, Ansharusyariah Desak Dunia Adil Soal Terorisme

Kutuk Serangan Teror Selandia Baru, Ansharusyariah Desak Dunia Adil Soal Terorisme

JAKARTA (Jurnalislam.com) – Jamaah Ansharu Syariah mengutuk keras serangan teror di dua Masjid di Christchurch, Selandia Baru pada Jumat (15/3/2019).

Dalam keterangan tertulis kepada Jurnis, Jamaah Ansharu Syariah juga mendesak negara-negara di dunia untuk bersikap adil dalam menanggulangi terorisme.

“Pelaku kekerasan seperti itu hendaknya dikategorikan sebagai Teroris dan diawasi serta diusut tuntas, hingga serangan brutal terhadap Umat Islam seperti ini bisa diantisipasi dan dicegah sejak dini,” kata Juru bicara Jamaah Ansharu Syariah, Ustaz Abdul Rachim Ba’asyir.

Berikut pernyataan sikap Jamaah Ansharu Syariah terkait serangan teror kepada umat Islam di Selandia Baru selengkapnya.

PERNYATAAN SIKAP
JAMAAH ANSHARU SYARIAH

Tentang:

Peristiwa Serangan Brutal Terhadap Muslimin di Selandia Baru

إنا لله وإنا إليه راجعون
اللهم أجرهم في مصيبتهم واخلف لهم خيرا منه.
و تقبلهم مع الشهداء و الصالحين

Sehubungan dengan terjadinya serangan brutal yang mematikan terhadap sejumlah kaum muslimin yang bersiap menunaikan Sholat Jum’at di Masjid Al-Noor dan Lindwood, Kota Christchurch, Selandia Baru pada Hari Jum’at 15 Maret 2019. Maka Jamaah Ansharu Syariah menyatakan :

  1. Jamaah Ansharu Syariah mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas jatuhnya korban serangan brutal oleh teroris fasis di Newzealand, serta mendoakan agar semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala. Menerima arwah mereka sebagai Syuhada dan menempatkan mereka di tempat yang mulia di akhirat.
  2. Jamaah Ansharu Syariah mengecam keras aksi penembakan brutal itu dan segala bentuk kekerasan terhadap Umat beragama dan rumah-rumah Ibadah mereka.
  3. Jamaah Ansharu Syariah menuntut agar pemerintah Selandia baru bertindak serius terhadap pelaku dan menghukumnya dengan hukuman yang tegas.
  4. Jamaah Ansharu Syariah melihat bahwa berulangnya peristiwa serangan brutal teroris fasis tehadap muslimin di rumah ibadah mereka adalah buntut dari ketidaktegasan pemerintah setempat untuk menghukum para pelaku. Pelaku kekerasan seperti itu hendaknya dikategorikan sebagai Teroris dan diawasi serta diusut tuntas, hingga serangan brutal terhadap Umat Islam seperti ini bisa diantisipasi dan dicegah sejak dini.
  5. Jamaah Ansharu Syariah menyerukan kepada seluruh pemerintah di dunia untuk tidak membiarkan penodaan agama apapun demi menjaga kerukunan antar umat beragama di negara kita.
  6. Jamaah Ansharu Syariah mengajak segenap kaum Muslimin Indonesia untuk menjaga sikap dan tidak bereaksi berlebihan mengingat bahwa negara kita sedang memasuki tahun politik.

Demikian pernyataan sikap kami, semoga Allah Subhanahu wa Ta’a melindungi dan memuliakan Islam dan melindungi Kaum Muslimin. Amien Yarobbal Alamin.

Hasbunallahu wani’mal wakiil, ni’mal maula wa ni’mannashiir.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Jakarta, 8 Rajab 1440H /15 Maret 2019 M

Abdul Rochim Ba’asyir
Juru Bicara

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close X