Kios Jamu Penjual Miras di Tasikmalaya Dibakar OTK

TASIKMALAYA (Jurnalislam.com) – Sebuah kios jamu di Jl. BKR, Tawang, Kota Tasikmalaya, dibakar massa tak dikenal, Ahad (8/11/2015) siang. Kebakaran berlangsung yang cepat membuat satu kios penjual nasi tutug oncom ikut terbakar.

Api pertama kali terlihat sekitar pukul 11.00 WIB. Lima belas menit kemudian satu unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi. Namun, api terlebih dahulu menghanguskan dua kios tersebut. Dua motor matic yang ada di dalam kios jamu pun ikut terbakar. Beberapa botol minuman keras yang disembunyikan di bawah papan juga hangus.

Seperti dilansir initasik.com, Isah, pemilik warung tutug oncom, menceritakan, awalnya ia mendengar seperti ada orang yang sedang bertengkar. Ia pun keluar untuk melihat apa yang terjadi. Rupanya, sekelompok orang sedang merusak kios jamu. Tak lama kemudian terlihat kepulan asap di dalam. Api itu sempat dipadamkan oleh beberapa orang dari kelompok itu, tapi keburu membesar.

Dadang Suhendar, saksi mata, memastikan bahwa peristiwa tersebut disengaja. “Wani jadi saksi, diduruk ieu mah,” tandasnya seraya memperlihatkan kaki kanannya yang terluka saat mengeluarkan barang-barang dari warung nasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jurnalislam, kios tersebut diketahui menjual berbagai macam minuman keras. Pemilik kios berkali-kali mendapat teguran dari ormas Islam dan kepolisian, namun tak digubris. Dihubungi Jurnalislam, beberapa ormas Islam Tasikmalaya yang kerap terjun ke lapangan melakukan amar ma'ruf nahi munkar, mengaku tidak tahu menahu perihal kasus pembakaran kios jamu tersebut. Namun, diketahui sebelumnya ada penangkapan seorang aktivis amar ma'ruf nahi munkar setelah menegur pemilik kios jamu tersebut.

Reporter : Lutfi | Editor : Ally 

Bagikan

One thought on “Kios Jamu Penjual Miras di Tasikmalaya Dibakar OTK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.