KH Nonop Hanafi Serukan Aksi Berjilid Bela Palestina hingga Merdeka dari Penjajahan

KH Nonop Hanafi Serukan Aksi Berjilid Bela Palestina hingga Merdeka dari Penjajahan

CIAMIS(Jurnalislam.com)–Aksi Solidaritas untuk Palestina semakin merebak ke setiap daerah di Indonesia termasuk di Kabupaten Ciamis.

 

Forum Pondok Pesantren turut  mengadakan aksi solidaritas di Taman Raflesia Kabupaten Ciamis, Jum’at (28/5/2021).

 

Aksi ini dihadiri ribuan massa dari berbagai Ormas, OKP dan juga santri seluruh pondok yang ada di Kabupaten Ciamis.

KH Nonop Hanafi sebagai ketua Forum Pondok Pesantren Kab. Ciamis dan juga penggagas aksi solidaritas ini menyatakan bahwa aksi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pembelaan terhadap Palestina ini adalah amanat Allah dan juga amanat Undang-undang.

 

“Tujuan dari aksi ini adalah memeberikan wawasan bahwa pembelaan pada palestina adalah paradigma ideologi, dan amanat undang-undang”, kata Kiai Nonop.

KH Nonop menambahkan bahwa aski solidaritas seperti ini akan terus berlanjut selama bangsa Palestina belum merdeka seutuhnya.

“Tujuan kedua adalah munasoroh pengumpulan dana dan disini kita libatkan NGO yang sudah terbukti sampai ke lapangan yaitu ACT dan KNRP”, kata Kiai Nonop.

 

“Aksi ini akan berjilid-jilid selama bangsa palestina belum merdeka maka aksi solidaritas ini tentu dengan narasi yg lebih panjang bukan aksi yang bersifat reaktif. Tp yg bersifat naratif jangka panjang”, tegasnya.

 

Harapan dari aksi ini adalah Negara Indonesia bisa lebih pro aktif menggalang aliansi strategis dengan Negara-negara Arab, OKi bahkan PBB utk menyuarakan Palestina merdeka, juga terbentuknya persatuan dan kesatuan umat Islam, karena menurut KH Nonop, energi Palestina terbukti bisa mempersatukan ummat Islam.

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close X